Latest News

Pasca Longsor, Babinsa dan Warga Laksanakan Kerja Bakti

 




Kabupaten Semarang – Babinsa Koramil 10/Sumowono kembali melakukan penanganan bencana alam, pasca longsor yang terjadi di Dusun Trayu Desa Trayu, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang.


Guna mempercepat penanganan pasca bencana, pihak Koramil 10/Sumowono bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor di lokasi, dimana rumah warga setempat tertimpa longsor, Selasa ( 11-01-2022 )


Danramil 10/Sumowono Kapten Inf Rahmat menjelaskan cuaca yang kurang bersahabat di musim hujan tahun ini, mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah Kecamatan Sumowono, diantaranya Dusun Trayu Desa Trayu.


“Terkait penanganan pasca bencana, saya sudah kerahkan para Babinsa Koramil Sumowono untuk membantu pemerintah Kecamatan dalam hal penanganan bencana longsor, “jelasnya.


Adapun Babinsa yang terlibat dalam operasi tersebut, yakni Serda Rokib di wilayah Desa Trayu Kegiatan kerja bakti yang kita motori tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mengatasi kesulitan rakyat yang tertimpa bencana.


“Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI di lokasi bencana sangat berarti bagi warga yang membuat mereka semakin semangat dalam bekerja bakti. Babinsa bersama ikut serta dalam membantu menangani pembersihan puing-puing sisa longsoran tanah, ” imbuhnya.


Adapun warga Desa Trayu yang rumahnya milik Muji (55), dimana bagian belakang tertimpa tanah longsor. Untuk wilayah Desa Trayu yaitu rumah bagian belakang milik Purwito, rumah Sunandar (49) bagian belakang jebol.


“Kami dari Koramil 10/Sumowono terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah kecamatan Sumowono. Aparat Babinsa, Bhabinkamtibmas, relawan dan masyarakat bahu membahu membersihkan material longsor di dusun tersebut,” tandasnya.(Ali/Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar