Latest News

Danramil Tingkir Monitoring Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun


Salatiga-Danramil 16/Tingkir Kapten Inf Untung Hardjanto mendampingi sekaligus peninjauan dan monitoring program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD IT Nidaul Hikmah dan SD IT Kurma Sidul kecamatan Tingkir , Kota Salatiga,Rabu (12/01)

Kurang lebih 727 dosis jenis Sinovak disiapkan untuk vaksinasi tersebut. Kegiatan tersebut dilakukan selain untuk percepatan pembentukan kekebalan kelompok di lingkungan sekolah, juga dalam rangka meningkatkan dan memperkuat proses pembelajaran tatap muka (PTM). 

Danramil 16/Tingkir mengharapkan para orang tua yang hadir menemani anak-anaknya agar berperan aktif dan membantu sosialisasi program vaksinasi untuk anak-anak sekolah usia 6-11 tahun. Karena masih banyak para orang tua yang belum sepenuhnya paham pentingnya vaksinasi bagi anak-anak sekolah.

"Kepada bapak dan ibu mohon bisa menjadi teladan pelaksanaan program vaksinasi ini. Bantu kami pemerintah daerah untuk memberikan sosialisasi yang benar tentang vaksinasi. Insya Allah vaksinasi ini aman dan halal serta bisa memperkuat imun kita dari paparan virus covid-19," kata Kapten Untung Hardjanto.

Mungkin salah satu kendala lapangan yang dihadapi dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah izin dari para orang tua.

"Makanya kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan supaya dipermudah. Jadi orang tua jangan mempersulit anak mendapatkan izin untuk divaksin", tambahnya.

Saat ini di seluruh wilayah Kota Salatiga serentak melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan oleh pihak puskesmas di masing-masing kecamatan dibantu oleh relawan dan TNI/Polri. (Pendim0714)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar