Latest News

Dandim Hadiri Kegiatan BIAS


Salatiga-Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menghadiri Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dan Vaksin yang di selenggarakan oleh Polres Salatiga.Jumat (07/01)

Kegiatan yang diselenggarakan di SDN Salatiga 02 Jl.Diponegoro No.12  Kelurahan Salatiga , Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga ini turut di hadiri oleh Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardianan SH.S.IK, M.Si,Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga Siti Zuraidah  M Kes,Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati SHSH,Kabag Ops polres Salatiga Kompol Budi Yuwono Fajar Wisnu Nugroho Sip MH, Kelapa SDN 02 Salatiga,Kasi Dokkes Polres Salatiga IPDA Dr Muhammad Abdul Rahmad ,serta Kepala Puskesmas Sidorejo Dr.Adrian beserta anggota.

Adapun pemberian Imunisasi  Measles Rubella (MR) dan Difteri Tetanus (DT) kepada 168 anak,sedangkan untuk Vaksin Sinovac Tahap I diberikan kepada 150 anak.

Pelaksanaan vaksinasi dan imunisasi ini dipimpin langsung oleh Dr.Adrian yang dibantu 5 tenaga kesehatan dari personel puskesmas Sidorejo Lor.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Imunisasi tersebut antara lain adalah untuk mencegah measles (campak) dan rubella (campak Jerman). Campak dan rubella disebabkan infeksi virus yang berbeda, tetapi sama-sama bisa menular melalui udara yang terkontaminasi virus.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan program nasional yang diadakan setiap tahun,Pelaksanaan program. Pelaksanaan program BIAS di masa pandemi Covid 19 menjadi tantangan tersendiri sehingga membutuhkan dukungan semua pihak, baik Puskesmas, sekolah, dan orang tua. Selain itu dalam pelaksanaannya, petugas bersama tim medis juga menerapkan protokol kesehatan.

Program  BIAS ini untuk memberikan perlidungan kepada anak-anak usia SD sederajat terhadap penyakit campak-rubela, difteri tetanus dan tetanus difteri agar anak yang di imunisasi menjadi SDM yang berkualitas.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar