Latest News

Batiwanmil Koramil 02/Pabelan Dan Babinsa Berkunjung Ke Desa Binaan

 


Kabupaten Semarang - Bintara Pembina Desa  Koramil 02/Pabelan Kodim 0714 / Salatiga Serma  Dulkolik bersama Batiwanwil Koramil 02 Peltu (K) Gondo Setyowati, bertempat di Kantor Balai Desa Glawan melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa Glawan  Kecamatan Pabelan  Kabupaten Semarang Rabu(05/01/2022).


Komunikasi Sosial ( Komsos ) merupakan salah satu metode pembinaan Teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepakatan dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat kepada seluruh komponen Bangsa termasuk didalamnya komponen Masyarakat, dengan  selalu tetap dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai Aspek Geografi, Demografi dan Komsos.


Babinsa Desa Glawan  Serma  Dulkolik  dalam kegiatan tersebut di samping untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan perangkat Desa serta warga Glawan yang rutin berkunjung di Wilayah Binaan, juga membahas situasi wilayah yang memasuki musim hujan, mengingat kan warga Desa Glawan dan menghimbau serta berharap banyak kepada seluruh warga binaan agar waspada adanya kemungkinan kemungkinan yang tidak diharapkan. Perangkat Desa adalah sumber Informasi dengan Situasi dan Kondisi wilayah Binaan. jelasnya.


Kepala Desa Glawan  Agus Supriyadi  mengungkapkan dengan adanya Babinsa yang sering silaturahmi kepada warganya, maupun berkunjung ke Kantor Balai Desa, sehingga bila ada sesuatu hal maupun masalah segera bertindak cepat untuk melaksanakan koordinasi maupun kerjasamanya. terutama tentang wilayah Desa Glawan, ungkapnya.


Sementara itu Batiwanmil Koramil 02/Pabelan Peltu (K) Gondo Setyowati  menyampaikan bahwa” komunikasi dengan warga masyarakat Binaan harus tetap terjalin, yakni turun langsung, bertatap muka menemui warganya dengan cara berkunjung maupun silaturahmi, diharapkan Babinsa akan mudah menguasai Wilayah Binaan. pungkasnya.(Malaon/Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar