Latest News

Babinsa Koramil 02/Pabelan Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

 


Kabupaten Semarang – Dalam upaya mempercepat tercapainya  Herd immunity serta pencegahan penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 02/Pabelan Kodim 0714/Salatiga Sertu Ari Kusworo dan Batiwanmil koramil 02/Pabelan Peltu (K) Gondo Setyowati mendampingi pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 di wilayah binaannya.


Bertempat di SDN Pabelan Dusun Karangrejo Rt 01 Rw 02 Desa Pabelan Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang  Pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi tersebut menyasar para siswa usia 6-11 tahun Kamis (06/01/22)


Sertu Ari Kusworo mengatakan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19  yang keberadaannya masih terus berlangsung hingga saat ini.


“Kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini, diharapkan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik, sekaligus bisa terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” kata Babinsa Pabelan  disela kegiatan vaksinasi.


Menurutnya vaksin Covid-19 sangat diperlukan, mengingat infeksi virus Covid-19 memiliki resiko dan penularan yang tinggi Oleh sebab itu, dibutuhkan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh yaitu melalui vaksinasi.


Batiwanmil Koramil Pabelan  Peltu (K) Gondo Setyowati menambahkan, bahwasannya hari ini Sebanyak 97 anak siswa SDN Pabelan  menerima vaksin jenis Sinovac Dosis I  yang dilakukan oleh tim vaksinator dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Pabelan 


Serbuan vaksinasi disasarkan kepada anak usia 6-11 tahun untuk menciptakan Herd Immunity dimasa pandemi, guna mendukung kegiatan anak-anak dalam melakukan kegiatan belajar secara tatap muka. Kita Bersama Stakeholder atau Guru pendamping  terjun dilapangan sekaligus memberikan support agar anak-anak termotivasi untuk melakukan vaksinasi.


Kita selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari “Agar masyarakat selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga. Ingat, tetap patuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 belum berakhir, harus tetap waspada,” tegasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar