Latest News

Babinsa Komsos Di Rumah Warga Binaan


Kabupaten Semarang-Sebagai upaya kegiatan pembinaan wilayah dan menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaannya, Serda Andhig Surono Babinsa Desa Banding Koramil 04/Bringin menyambangi pengrajin anyaman bambu (Besek)tempat ikan Pindang di Desa Banding,Kecamatan Bringin,Kabupaten Semarang.Rabu (05/01).

Diketahui kerajinan anyaman dari bambu hampir dilakoni oleh setiap rumah tangga di desa Banding. Kegiatan ini merupakan usaha industri rumahan yang dilakukan secara sederhana dan menggunakan alat-alat tradisional.

Kali ini Serda Andig melaksanakan Komsos menyambangi Udin (56) seorang pengrajin Besek warga dusun  Pilang Rt 4 Rw 2 Desa Banding.

Saat melaksanakan komunikasi dua arah pria paruh baya ini menyampaikan keluh kesahnya, “Di masa pandemi saat ini banyak pengrajin besek kurang bergairah. Akibatnya banyak pengrajin besek yang banting harga karena terdesak kebutuhan hidup,” tuturnya.

Serda Andhig menuturkan dan berharap “Semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir, para pengrajin dapat tetap berkreativitas meningkatkan produksi,  Kami berusaha bantu untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Desa melalui Usaha Bumdes dapat memperjuangkan nasib warga masyarakat dengan membantu pemasaran kerajinan anyaman bambu ini"ujarnya.

Besek adalah barang dari anyaman bambu/pring yang sangat tradisional yang di gunakan untuk tempat/wadah ikan pindang.Kerajinan dari bahan bambu ini di buat oleh warga sekitar Desa, dengan memanfaatkan bahan baku di sekitar desa, untuk itu mari kitaa bantu desa agar menjadi Desa dengan ekonomi yang maju melalui produk produk yang di buat dan di kembangkan di desa.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi akan kegigihaan pak Udin yang tetap semangat berjuang demi mencukupi kebutuhan hidup walau di tengah kesulitan dimasa Covid-19"ujarnya lirih.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar