Latest News

Babinsa Dampingi Pengukuran Jalan Untuk Pembuatan Drainase


Kabupaten Semarang-Di musim penghujan saat ini banyak terjadi genangan air yang selain mengganggu pengguna jalan juga dapat mengancam keselamatan warga yang melintas,hal ini disebabkan karena kurangnya atau bahkan tidak adanya saluran air atau Drainase untuk mencegah terjadinya genangan air tersebut.


Peduli dengan keselamatan warga ,Babinsa Butuh Koramil 06/Tuntang Serma Joko.S mendampingi perangkat Desa Butuh, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang saat melaksanakan kegiatan pematokan dan pengukuran tanah untuk dibangun saluran Drainase.Rabu (05/01)


Kepala Desa Butuh, mengatakan pembuatan saluran drainase sepanjang 150 Meter di Dusun Pongge Rt 7 Rw 13 Desa Butuh ini merupakan aspirasi masyarakat dimana sebelumnya setiap musim penghujan tiba air menggenangi jalan dan mengganggu mobilitas warga.

Hasil rapat sebelumnya yang juga dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas,Tomas dan perangkat Desa Butuh menyepakati dibuatnya drainase untuk pembuangan air tersebut, sehingga diharapkan tidak ada lagi genangan air pada waktu hujan.

Sementara itu, Serma Joko.S menegaskan bahwa kegiatan pematokan ini sudah mendapatkan kesepakatan dari semua pihak dan pembuatan drainase ini nantinya betul-betul untuk kebaikan warga desa Butuh.

"Kami anggota Koramil 06/Tengaran akan selalu mendukung program desa yang bermanfaat dan mensejahterakan masyarakat," sebutnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar