Latest News

Anggota Koramil 14/Ungaran Barat Karya Bakti, Pasca Bencana Tanah Longsor


Kabupaten Semarang-Pamuji, adalah warga  warga Rt 01/Rw 03 Dusun Mrunten Wetan, Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang  yang rumahnya terkena musibah atau bencana alam tanah longsor yang terjadi pada hari Kamis(06/01)kemarin.


Berkenaan dengan kejadian tersebut, Danramil 14/Ungaran, Kapten Chb Rohzani bersama anggota  terjun langsung di lokasi melaksanakan karya bakti membersihkan bekas material longsoran yang menimpa rumah Pamuji,Jumat (07/01)


“Karya bakti hari ini adalah tindak lanjut dari kemarin yang mana beserta unsur terkait dan masyarakat terjun ke lokasi untuk membantu mengatasi dan mengamankan lokasi terdampak longsor ini, ” kata Danramil kepada Tim Penerangan Kodim 0714/Salatiga saat di lokasi


Kapten Chb Rohzani menjelaskan, ” Inilah wujud kepedulian kami terhadap warga. Dengan kita senantiasa tanggap terhadap kejadian yang ada di wilayah binaan, diharapkan bisa meminimalisir kerugian yang terjadi akibat bencana, ” Ujarnya saat memimpin pembersihan material longsoran yang menimpa rumah milik Pamuji..

Akibat air hujan yang sangat lebat sehingga mengakibatkan tebing di sekitarnya longsor sehingga menimpa sebagian rumah Pamuji,Selaian anggota Koramil Ungaran,tampak warga Mrunten wetan bersama relawan juga ikut membantu karya bhakti ini.

Kades Kalisidi mengatakan Kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian Babinsa dengan warga di wilayah binaan tetap terjaga.

Ia berharap kehadiran anggota TNI membuat warga desa semakin semangat dalam bekerja bakti.

Selain Karya Bhakti,Koramil 14/Ungaran juga melaksanakan Bahkti Sosial pemberian bantuan berupa Semen, sembako dan uang kepada Pamuji.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar