Latest News

Kodim 0714/Salatiga Gelar Rakor Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat


Salatiga-Kasdim 0714/Salatiga Mayor Inf Masrokan pimpin kegiatan Pembukaan Rakor Rencana Tata Ruang WILHANRAT ( Wilayah Pertahanan Darat ) Kodim 0714/Salatiga Triwulan IV TA 2021dengan tema "Rapat Koordinasi Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat Dalam Rangka Mewujudkan Pertahanan Darat Yang Tangguh".di Aula Kodim 0714 Jalan Diponegoro No 35 Salatiga,Kamis (02/12)

Kegiatan ini dilaksanakan merupakan program yang harus dilaksanakan di tingkat Kodim setelah di laksanakannya Rakor Rencaan Tata Ruang Wilhanrat di tingkat Kodam IV/Diponegoro yang diikuti oleh Pasi Ter Kodim jajaran Kodam IV/Diponegoro pada tanggal 30 November 2021.

Rakor ini bertujuan Mewujdukan Rakor Rencana Tata Ruang Wuilayah Pertahanan Darat yang terpadu dan selaras dengan Rakor Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Pemerintah Daerah untuk kepentingan Pertahanan Negara.

Dalam sambutannya Kasdim menyampaikan bahwa rencana tata ruang wilayah untuk pertahanan pada tingkat Kodim memuat rencana umum pemanfaatan wilayah dan kawasan guna kepentingan pertahanan keamanan di wilayah dan merupakan penjabaran dari RTRW pertahanan tingkat Kodam maupun RTRW Pertahanan Nasional dan sekaligus digunakan sebagai pedoman bagi penyusunan RTRW pertahan tingkat Korem dan Kodim.

“Dalam menjalankan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, satuan Komando kewilayahan merealisasikan dengan kegiatan pembinaan teritorial yang pada hakekatnya merupakan potensi geografi, demografi dan kondisi sosial sebagai ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh yang bisa menjadi kekuatan wilayah”, terangnya.

Kasdim mengharapkan agar melalui kegiatan sosialisasi ini akan terwujud kesamaan visi dan persepsi antara tata ruang wilayah pertahanan darat baik tingkat Kodam, Korem dan Kodim.

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat TA.2020 Kodim 0714/Salatiga TA 2021 dihadiri kurang lebih 40 orang.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar