Latest News

Danramil Tingkir Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMAN 2 Salatiga


Salatiga-Tingkatkan Kedisiplinan dan tanamkan Wawasan Kebangsaan serta kecintaan terhadap Tanah Air, Danramil 16/Tingkir Kapten Inf Untung Hardjanto berikan pembekalan kepada siswa-siswi SMAN 2 Salatiga di SMA N 2 Salatiga,Jalan Tegalrejo Raya Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo,Salatiga.Jumat (17/12)

Dalam kegiatan  yang diikuti oleh Siswa Siswi SMAN 2 Salatiga ini turut pula dihadiri oleh Babinsa Tegalrejo serta Guru Pembimbing.Adapun materi yang disampaikan diantaranya mengenalkan Wawasan Kebangsaan, menanamkan jiwa Cinta Tanah Air kepada siswa-siswi sejak dini serta melaksanakan latihan tata upacara sekolah.

Kapten Inf Untung mengatakan, Kegiatan ini rutin di laksanakan kepada para siswa siswi baik tingkat SMP maupun SMA yang ada di wilayah Kecamatan Tingkir.

“Hal Ini kita lakukan guna menanamkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada para siswa agar kelak mereka tumbuh menjadi generasi muda yang berkarakter serta mempunyai wawasan kebangsaan,” katanya

Selain itu sebagai Generasi Emas,Generasi penerus cita cita perjuangan,para Siswa harus membekali diri dengan Ilmu Pengetahuan,Keterampilan serta Kepribadian yang baik guna menghadapi tantangan di masa depan,sehingga mereka mampu bersaing untuk menjadikan bangsa dan negara ini lebih maju.Tegasnya.

Selain mendapatkan materi Wawasan Kebangsaan,para Siswa dan Siswi SMAN2 Salatiga ini juga mendapatkan materi Baris Berbaris yang disampaikan oleh Anggota Koramil 16/Tingkir.

Latihan yang diberikan itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera.

Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa.

 

“Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” ujar Babinsa Tegalrejo.


Para siswa pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar