Latest News

Danramil 16/Tingkir Ikuti Apel 3 Pilar Tingkat Kecamatan Argomulyo


Salatiga-Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid19 menjelang perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun baru 2022 ,Koramil 16/Tingkir dibawah pimpinan Kapten Inf Untung Hardjanto mengikuti Apel Gabungan 3 Pilar tingkat Kecamatan Argomulyo , yang digelar di lapangan 
Kantor Kecamatan  Argomulyo Kota Salatiga,Senin (20/12)

Kegiatan apel tersebut dipimpin langsung oleh Agus Wibowo ,SH ,MH selaku Camat Argomulyo, Dalam arahannya Camat menyampaikan, “Dalam menyambut pergantian tahun dari tahun 2020 ke tahun 2021, Ada beberapa hal yang saya tekankan kepada seluruh peserta apel sekalian, saya meminta kepada jajaran kelurahan, untuk tidak main-main dalam melakukan penanggulangan terhadap Virus ini”.ucapnya.

Ada beberapa point yang menjadi perhatian kita semua dalam pelaksanaan Apel ini,yaitu Percepatan Vaksinasi COVID19,Sosialisasi Instruksi Menteri dalam Negeri No 66 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Corona virus  2019 pada saat Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 dan Sosialisasi SE Walikota Salatiga No 443.1/1104/101.2 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid19 pada saat Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022.

“Saya sampaikan kepada semua pihak agar selalu lakukan koordinasi dengan unsur 3 pilar dan unsur elemen masyarakat lainnya untuk melakukan segala kegiatan, baik itu dalam bentuk monitoring, himbauan, pendisiplinan sampai dengan penindakan terhadap kegiatan massa yang dianggap melanggar prosedur pelaksanaan protokoler kesehatan”, tuturnya.

Dilokasi yang sama usai pelaksanaan apel gabungan tersebut, Danramil 16/Tingkir Kapten Inf Untung Hardjanto saat dihubungi Pendim 0714/Salatiga juga menyampaikan, bahwa Koramil 16/Tingkir siap mendukung semua program pemerintah Kota Salatiga.

“Saya selaku Danramil 16/Tingkir bersama anggota atas nama Kodim 0714/Salatiga, akan selalu mendukung program pemerintah khususnya dalam penanganan, penanggulangan serta pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Salatiga dalam hal ini Kecamatan Argomulyo pada khususnya”. ucap Danramil.

Tidak hanya itu Danramil juga menyampaikan, “Kami akan selalu berkoordinasi dengan unsur 3 pilar dan unsur elemen masyarakat lainnya, untuk melakukan kegiatan monitoring, himbauan, pendisiplinan sampai dengan penindakan dengan tegas namun tetap humanis terhadap segala kegiatan massa, yang dianggap dapat melanggar prosedur pelaksanaan protokoler kesehatan”. tutup Danramil 16/Tingkir

Turut hadir dalam kegiatan apel gabungan tersebut, Kapolsek Argomulyo IPTU Sarwoko S.H,Mewakili Ketua KPU Kota Salatiga Wiwik Dwi Hariyanto S.H,Kepala Puskesmas Tegalrejo Kusdini Dewiyanti,Kepala Puskesmas Cebongan dr. Pamuji,Kepala KUA Kecamatan Argomulyo Mustamal M.Ag,serta Lurah se Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga. (Pendim0714)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar