Latest News

Dandim Hadiri Panen Perdana Ikan Air Tawar


Salatiga-Ada beberapa faktor penyebab kegagalan antara lain belum diadakannya integrasi yang menyeluruh antara pembibitan dan pemasaran pondok Omas bioshi  mempunyai misi menjadi budidaya ikan tawar yang misinya menjadi budidaya ikan tawar yang ramah lingkungan serta menjaga kadar air yang sehat dan ikan yang  bergizi secara berkesinambungan untuk kesejahteraan masyarakat dan menjadi budidaya ikan yang bisa dikonsumsi dengan unggul.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Umum Mina Omas Bioshi pada acara Panen perdana dan penyerahan bantuan untuk Poklahsar dan peresmian pokdakan Mina Omas Broshi,Rabu (29/12)

"Adapun yang akan kami budidayakan antra lain ikan gurame angsa dan ikan nila yang kami budayakan ada beberapa ikan lele, jumlah kolam ini ada 65 kolam dan  kami menggunakan sistem boster   antara lain dengan tebar padat, yang berbunyi antara sistem kelas yaitu sistem menggunakan air secara sirkulasi air yang baik"tambahnya.

Sementara itu Kadispertan Kota Salatiga Nunuk Dartini SPD mengatakan sistem boster adalah sistem menekan biaya dan ikan yang dihasilkan akan lebih enak lebih sehat akan terbebas dari kuman.

"Ada 3 kegiatan yang dilaksanakan pagi ini ,yang  pertama adalah penyerahan bantuan, kedua kegiatan penyaluran pinjaman sektor kelautan dan perikanan,dan yang ketiga adalah peresmian Omas bioshi yang akan dilaksanakan oleh Bapak Walikota Salatiga"Ujarnya.

Apresiasi serta ucapan terima kasih dari Walikota Salatiga H. Yulianto SE.M.M Kepala Dinas perikanan pertanian dan pangan Kepala Dinas perikanan pertanian dan pangan yang telah berpartisipasi dan aktif di dalam pembangunan khususnya di bidang perikanan pertanian pangan termasuk makanan olahan yang tadi yang tadi telah disampaikan oleh Ibu Nunuk tentunya kebutuhan ikan untuk konsumsi khususnya Salatiga sangat kecil dibandingkan dengan negara yang lain.

"Harapannya dengan kolaborasi kelompok -kelompok yang sudah berhasil yang dituangkan kelompok-kelompok yang lain termasuk teman-teman atau warga yang mau berusaha di bidang perikanan ini bisa menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi bagi kelompok itu sendiri sehingga bisa meningkatkan ekonomi bagi masyarakat"tandas Walikota.

Semoga kegiatan ini menjadi awal lebih baik kebangkitan dan lebih maju untuk wilayah Kota Salatiga dan semoga bisa ditularkan karena ilmu yang baik ini bagi temen-temen atau warga masyarakat nanti di ajarkan supaya bisa ikut sejahtera.Tutup Yulianto.

Dalam panen ikan serta penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri oleh,Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit M.Si,Kepala  Pengadilan Negeri Salatiga Riyono SH MH,Kajari Salatiga diwakili Martin F. Hayopin,Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Salatiga Valentino T Haribowo M.M,Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Edi Busono S.Sos,Wakapolres Kota Salatiga Kompol Eko Kurniawan, S. H,Dandim 0714/ Salatiga  Letkol Inf Loka Jaya Sembada S.IP,Kadispertan Kota Salatiga Nunuk Dartini SPD,Assisten 2 pemkot Salatiga Pramusinta,Danramil 01/Sidomukti Kapten Arh Sunaryo,Kapolsek Sidorejo  Iptu Tri,Kepala Kelurahan Blotongan beserta Perangkat,Kelompok budidaya ikan dan pemasaran Kota Salatiga serta Anggota Mina Omas Bioshi .(Pendim0714)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar