Latest News

Bersama Warga Babinsa Koramil 02/Pabelan Bantu Rehab Masjid

 



Kabupaten Semarang - Babinsa Koramil 02/Pabelan Kodim 0714/Salatiga Sertu Yuli Aminanto  dan 2 orang anggota  Koramil  bersama warga melaksanakan kerja bakti gotong royong dalam rangka rehab Masjid Mustika Fiddakwah  Dusun Santen Desa Semowo Kecamatan Pabelan Kabupaten  Semarang Selasa (21-12-2021)

Kegiatan yang melibatkan 25 orang ini bahu membahu satu sama lain langsung dipimpin Babinsa  Semowo ini, warga setempat sangat antusias gotong royong membantu rehab masjid tersebut,kegiatan tersebut dapat meningkatkan silaturrahmi bersama warga desa binaan, melalui Pembangunan masjid Mustika Fiddakwah ini.

"Sudah menjadi tugas kami, Babinsa harus bisa hadir ditengah-tengah masyarakat, kami sangat senang bisa membantu masyarakat dalam kegiatan seperti ini, dimana dan kapan saja masyarakat membutuhkan kami, maka kami sebagai Babinsa harus siap membantunya,” ujar Sertu Yuli.

Batituud Koramil 02/Pabelan Pelda Muhammad Asropi menuturkan, Gotong royong merupakan tradisi dan budaya bangsa Indonesia sejak dahulu, guna memupuk kebersamaan serta meringankan beban kerja,Untuk kegiatan tersebut, harus kita dukung sepenuh hati dengan dilandasi tulus ikhlas, serta berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggung jawab tugas.

“Melalui gotong royong ini akan terbentuk sinergitas TNI dan seluruh komponen masyarakat. Sekaligus dalam rangka tugas Pokok TNI AD khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Babinsa punya andil yang besar dalam membina masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat tetap, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan wilayah, termasuk ikut mendorong pembangunan fasilitas umum. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin hubungan silaturahmi yang semakin erat antara TNI dengan masyarakat,Tegas Batuud.(Malaon/Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar