Latest News

Babinsa Ngrapah Hadiri Musyawarah Peningkatan Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat


Kabupaten Semarang-Pemberdayaan masyarakat adalah suatu upaya atau proses untuk menumbuhkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan masyarakat dalam mengenali, mengatasi, memelihara, melindungi, dan meningkatkan kesejahteraan mereka sendiri. Gerakan pemberdayaan masyarakat merupakan suatu upaya dalam menumbuhkan dan mengembangkan kebiasaan yang membuat masyarakat mampu untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. 

Dalam rangka untuk mencegah stunting Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang bekerjasama dengan Puskesmas Banyubiru mengadakan Musyawarah Peningkatan Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Gedung Serbaguna Desa Ngrapah Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang,Selasa(21/12)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Tim dari Puskesmas Banyubiru,Sekdes Ngrapah Fahmi Latif Spd,Babinsa Desa Ngrapah Serka Ridan,Babhinkamtibmas Desa Ngrapah Aiptu Darsono serta undangan 25 Orang.

Kegiatan peningkatan pemberdayaan masyarakat di Desa Ngrapah bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi masyarakat setempat guna mencapai tujuan yang diharapkan. Pertemuan peningkatan Pemberdayaan Masyarakat di Desa Ngrapah merupakan langkah awal Dinas Kesehatan Kecamatan Banyubiru dalam pencegahan stunting.

Puji Sulistyowati Am Keb Bidan Desa Ngrapah mengatakan  bahwa dalam pencegahan stunting diperlukan masyarakat yang ikut berperan serta untuk menganalisis masalah tersebut serta pemecahan dalam masalah tersebut. Pertemuan peningkatan pemberdayaan masyarakat di Desa Ngrapah bertujuan supaya agar masyarakat khususnya Desa Ngrapah lebih peduli dengan kesehatan,menjaga kesehatan dengan cara tidak BAB sembarangan.

Dalam pertemuan tersebut  Fahmi Latif selaku Sekdes Ngrapah mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat guna mencegah stunting. Salah satunya adalah mengadakan berbagai kegiatan di bidang kesehatan mulai dari penyuluhan  maupun sosialisasi di pertemuan RT maupun RW yang dibantu oleh Bidan Desa Ngrapah.

Pertemuan peningkatan pemberdayaan tersebut menyadarkan masyarakat supaya mengerti bahwa dalam mencegah stunting perlu adanya peran di tingkat individu, tingkat masyarakat, tingkat institusi layanan masyarakat, serta tingkat kebijakan. Jadi, semua pihak juga turut andil dan berperan penting dalam hal ini.Pungkasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar