Latest News

Babinsa Mendampingi Penyaluran Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu

 



Salatiga – Tidak sedikit anak usia sekolah ditinggal orang tuanya meninggal akibat Covid-19,Hal itu menggugah rasa kemanusiaan untuk saling bantu membantu di masa pandemi Covid-19.


Berkaitan dengan hal itu,Jajaran Koramil 01/Sidomukti Bersama Camat Sidorejo Agung Pitoyo AP dan Lurah Sidorejolor Bambang Sulistiyono memberikan penyaluran bantuan  kepada anak yatim piatu di wilayah binaan, Kelurahan Sidorejolor,Kecamatan Sidorejo,Salatiga, Selasa (21/12).


Pemberian bantuan berupa uang santunan Rp 1.000.000,- dalam moment HUT Korpri  kota Salatiga bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian jajaran ASN dan TNI dalam hal ini Koramil 01/Sidomukti  kepada anak yatim piatu  dimasa pandemi covid 19.


Serka Abdillah L anggota Koramil 01/ Sidomukti  menjelaskan, selain bentuk kepedulian terhadap sesama, pemberian bantuan juga untuk memberikan kebahagiaan kepada anak yatim piatu yang di tinggal orang tua meninggal karena covid-19.


“Tujuan kami untuk terus berbuat baik saling berbagi. Makanya kali ini kami melakukannya kepada anak anak yatim piatu, dengan harapan mampu berbagi kebahagiaan dan keceriaan bersama”, ujar Serka Abdillah.L


Kegiatan ini bertujuan untuk mencari ridho Allah SWT, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW, mengurangi beban kebutuhan hidup dan pendidikan anak yatim, memupuk pribadi yang baik suka berderma dan suka berkasih sayang terhadap sesama dan mempererat persaudaraan sesama muslim dalam hal bantu membantu dalam beramal.tambahnya


Ia juga meminta doa dari anak-anak yatim agar diberikan kekuatan dan istiqomah dalam menjalankan kewajiban dan amanah. “Yang paling utama adalah doa mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera sirna dari bumi ini,” sambungnya.(Kulsi/Pendim0714)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar