Latest News

Babinsa Mangunsari Monitoring Kegiatan Konvoi Mobil Vibroseis Pertamina


Salatiga-Lalu lintas di Kota Salatiga pagi ini akan mengalami hambatan, karena mobil Vibroseis Pertamina berukuran besar yang melakukan survei.

Mobil berwarna putih dengan bobot lebih dari 10 ton tersebut akan melintasi beberapa wilayah di Kota Salatiga dalam rangka penelitian lapisan batuan vulkanik.

Humas pelaksana proyek penelitian Vibrosies,mengungkapkan, penelitian lapisan permukaan bumi merupakan proyek pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Rencananya, kegiatan penelitian ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan untuk hari ini pelaksanaan dilaksanakan Sepanjang jln Ahmad Yani ,Kel Mangunsari kec Sidomukti,Kota Salatiga,Jumat (31/12)

“Secara teknis, tujuan utama penelitian ini tidak jauh berbeda dengan pemeriksaan Ultrasonografi atau USG terhadap ibu-ibu hamil, untuk melihat kondisi janin di dalam kandungan,” ujar Joko Koordinator Lapangan.

Begitu juga dengan penelitian kebumian ini, juga merupakan metode untuk mendapatkan gambaran, foto, citra bawah permukaan bumi dengan menggunakan mobil truk Vibroseis dan penerima gelombang.

Mobil Vibroseis digunakan sebagai sumber gelombang yang akan diteruskan ke bawah permukaan bumi tanpa menimbulkan dampak lingkungan.

"Kalaupun ada dirasakan getaran oleh warga sekitar, Erwan memastikan, hal tersebut terjadi saat mobil vibroseis sedang bergerak berpindah tempat"tambahnya.

Diungkapkan dia, saat proses perekaman menggunakan gelombang ultrasonic yang diarahkan ke dalam lapisan bawah permukaan, sehingga tidak menimbulkan getaran.(Pendim0714)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar