Latest News

Babinsa Dampingi Lomba PBB Tingkat SMP


Kabupaten Semarang-Sebanyak 18 orang siswa  siswi SMPN 2 Banyubiru, mengikuti lomba PBB tingkat SMP se Kabupaten Semarang yang bertempat di GOR Wujil Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang. Babinsa Koramil 12/Banyubiru Sertu Koyin yang merupakan pelatih siswi SMPN 2 Banyubiru turut mendampingi dalam perlombaan PBB tersebut.

Lomba PBB Tingkat SMA Se Riau akan diikuti oleh sekolah menegah pertama sederajat berlangsung meriah. mental peserta nampak terlihat luar biasa. Satu persatu tim peserta menunjukan atraksi baris berbaris, mereka menampilkan gerakan langkah tegap maju, belok kanan dan kiri, begitu pula gerakan serong kekanan dan kekiri secara seragam, kostum yang mereka kenakan juga juga menambah keindahan gerakan bari-berbaris tersebut. 

Sertu Koyin mengatakan, “PBB disini bertujuan untuk membentuk disiplin, artinya mereka selalu tertanam rasa disiplin baik di sekolah, di rumah, dalam pergaulan dan patuh kepada orang tua, guru serta cinta tanah air dalam kesatuan NKRI," tegasnya.

Panitia berharap lomba PBB ini dijadikan agenda tahunan karena panitia sudah melakukan koordinasi dengan Dispora Kabupaten Semarang.

Disamping itu, digelarnya lomba ini juga dalam rangka pencarian bibit untuk anggota Paskibraka tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional , untuk kategori yang dinilai dalam perlombaan ini adalah gerakan di tempat, gerakan berjalan, sikap, keserasian, variasi dan kostum, jelasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar