Latest News

Anggota Koramil Bringin Bersama Forkopicam Bancak Gelar Operasi Yustisi


Kabupaten Semarang-Anggota Koramil 04/Bringin Sertu Hadi.M bersama Danpos Bancak Pelda Samin bersinergri dengan Forkopicam Bancak melaksanakan himbauan penegakan disiplin protokol kesehatan agar selalu menggunakan masker serta melaksanakan jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan air mengalir memakai sabun guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid – 19 di wilayah Kecamatan Bancak, Selasa (09/12).

Kegiatan operasi yustisi dan edukasi gerakan 5 M oleh anggota Koramil 04/Bringin ini difokuskan di pasar tradisional Sidodadi Plumutan  menyasar para pedagang dan para pengunjung pasar tradisional tersebut, Kegiatan transaksi ekonomi merupakan wilayah yang rawan karena kemungkinan terjadinya interaksi sosial antar warga dari berbagai wilayah bewrkumpul di pasar memngkinkan resiko penyebaran covid 19.

Kapten Inf Agung Kartika selaku Danramil 04/Bringin mengatakan bahwa salah satunya yang sangat penting untuk ditegakkan yaitu bagi masyarakat khususnya penjual ataupun pengunjung tentang pemakaian masker tidak hanya dibawah dagu.

Namun diharapkan dalam pemakaian masker yang benar sesuai dengan yang dianjurkan yaitu dengan menutup hidung sampai ke dagu.

"Saya menghimbau agar seluruh warga masyarakat secara luas, terkhusus kecamatan Bancak diharapkan memakai masker dengan benar, pemakaian masker dari hidung hingga didagu dan bermasker sesuai amanat Prokes covid -19 sebagai pemutus mata rantai penularan covid 19 jadi semuanya bermasker tanpa perkecualian," tegasnya, Jumat (03/11)

Selain itu operasi pendisiplinan Prokes juga dibagikan masker gratis kepada warga masyarakat yang melaksanakan aktifitas di Pasar Tradisional tersebut.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi protokol kesehatan petugas tidak henti hentinya mengingatkan serta menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes yang telah dianjurkan pemerintah demi memutus mata rantai serta meminimalisir penyebaran virus covid -19 khususnya di wilayah kecamatan Bancak.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar