Latest News

Peduli Warga Disabilitas, Babinsa Dampingi Dinas Sosial Salatiga Serahkan Bantuan

 


Salatiga– Sebagai rasa peduli terhadap warga di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 01/Sidomukti Serka Abdillah dengan bhabinkamtibmas Aipda ingsyikoq mendampingi  Dinas Sosial Salatiga, guna menyerahkan bantuan sembako bagi   penyandang cacat (Disabilitas) warga Bancaan barat

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung oleh  Camat Sidorejo  Agung Piyoyo AP kepada  Surani (50)  penyandang cacat, bertempat di Rt 03/Rw 12 Bancaan barat kelurahan Sidorejolor Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga.kamis (25/11/2021).


Hadir dalam acara tersebut Camat Sidorejo Agung Pitoyo AP,kasirehabsos Siti Maesaroh,TKSK(Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Muslih,Kasisospermas Sidorejolor Lidwinna H.M.ketua Rt 03 Agus,Ketua Satgas Rw 12 Ari.


Camat Sidorejo  Agung Pitoyo AP mengatakan, bantuan sembako diberikan kepada warga Bancaan barat ini, sebagai wujud kepedulian dinas sosial Salatiga kepada kaum disabilitas.


"Itulah kepedulian terhadap sesama yang memang sangat membutuhkan sentuhan melalui bantuan. Seperti saat ini akan diserahkam bantuan sembako kepada Surani  saudara kita yang karena memiliki keterbatasan secara fisik. Saudara kita ini layak dibantu", kata Agung Pitoyo.


Bagi masyarakat yang sempurnah fisiknya, supaya bekerja untuk menghasilkan sesuatu bagi dirinya dan keluarganya. Jangan duduk manis dan tinggal menunggu BLT.


Serka Abdillah L menambahkan, sebagai Babinsa sudah semestinya peka terhadap perkembangan yang ada di wilayah. Diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat, ini untuk menumbuhkan rasa empati atau kepercayaan terhadap TNI khususnya Kodim 0714/Salatiga


Terkait dengan Babinsa yang ikut mendampingi Dinas Sosial dalam kegiatan pemberian bantuan kepada kaum disabilitas, menurut Danramil 01/Sidomukti Kapten Arh Sunaryo mengatakan, itu sudah menjadi kewajiban Babinsa di wilayahnya dalam membina kemitraan dengan aparat pemerintah baik itu kecamatan, dan Kelurahan, bahkan dengan seluruh elemen masyarakat.


"Yang sehat fisik saja dapat BLT dan sebagainya, apalagi disabilitas, mereka harus diperhatikan karena memiliki keterbatasan fisik / penyandang disabilitas sejak lahir ini. Karena kondisinya sudah demikian, maka patut diberikan bantuan", ungkap Danramil saat di hubungi pihak Penerangan Kodim 0714/Salatiga.(Pendim Salatiga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar