Latest News

Pastikan Hajatan Sesuai Prokes,Babinsa Berikan Himbauan Ke Warga

 


Salatiga-Pastikan kegiatan sesuai protokol kesehatan, Babinsa Ledok Koramil 16/Tingkir Sertu Fidelius Sudi bersama Babinkamtibmas Polsek Argomulyo  dan Kasi Trantib Kelurahan  melaksanakan Pengecekan  Prosedur kesehatan kegiatan Verifikasi hajatan yang akan dilaksanakan di  RW 1,2,3,dan RW 7 Kelurahan Ledok Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga,Kamis (18/11)

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan himbauan dan edukasi kepada tuan rumah agar kegiatan hajatan dilaksanakan dengan Protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 dan komitmen sesuai dengan Proposal yang sudah dibuat.

 

” Terkait kebijakan Pemda, woro woro aturan Protokol Kesehatan sudah kita lakukan dan saat ini kita turun ke lapangan guna memastikan apakah kegiatan tersebut dipatuhi oleh warganya atau tidak. Kita survey langsung dan apabila memang masih kurang, ya kita ingatkan kembali agar sarana, prasarana Protokol Kesehatan di penuhi oleh mereka, ” terang Sertu Fidelius.

 

Selain itu, kita juga mengecek surat perijinan kepada mereka sekaligus memberikan himbauan dan tata cara aturan hajatan di masa New Normal Pandemi Covid 19 baik kepada warga yang menggelar kegiatan hajatan maupun kepada warga lainnya, ” jelasnya.

 

Beberapa hal yang harus dilaksanakan disaat Hajatan nanti antara lain, Menjaga jarak dan tidak berkerumun,Tidak boleh makan di tempat(makanan di bawah pulang),Undangan 50% Sesuai Kapasitas yang ada, Siapkan tempat Cuci tangan,Siapkan Handsanytizer, Siapkan Tisu dan Tempat sampah,serta Jalan Keluar masuk Tamu harus berbeda,Agar tidak bersentuhan.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar