Latest News

Kasdim Hadiri Muskot KORPRI Salatiga Dalam Rangka HUT KORPRI Ke -50


Salatiga-Kepala Staf Kodim(Kasdim)0714/Salatiga Mayor Inf Masrokan mengikuti Musyawarah Kota (Muskot) Korpri Salatiga dalam rangka  HUT Korpri ke -50  di Ruang Kaloka lantai 1V Gedung Setda Jl. Sukowati No.51 Kota Salatiga.

Dengan mengusung tema"ASN Bersatu Korpri Tangguh Indonesia Tumbuh"kegiatan yang dipimpin langsung Wakil Walikota Salatiga Dr. Muh Haris, ,S.S. Msi ini diikuti 85 orang.Senin (29/11)

Membacakan sambutan dari Walikota Salatiga,Muh. Haris mengatakan Tahun ini merupakan waktu yang sangat membahagiakan bagi kita semua, karena KORPRI telah memasuki usia emas. Menempuh perjalanan selama 50 tahun, tentu hal yang mudah. Untuk itu saya berikan apresiasi yang tulus kepada KORPRI Kota Salatiga, yang selama ini telah berperan, berkontribusi, dan mengabdikan diri. 

Dengan modal sekitar 4 ribu  anggota Pegawai Neger Sipil  (PNS) Pemerintah Kota Salatiga, KORPRI seharusnya dapat menjadi organisasi yang besar dan bermanfaat di Kota Salatiga.

"Kegiatan Muskot KORPRI jangan dijadikan sebagai seremonial semata akan tetapi benar-benar  untuk membentuk tim dan  merancang program dan kebijakan KORPRI kadepan"pesan Wakil Walikota.

Usia emas bukantah garis finish, tetapi tonggak untuk melompat pada tahapan selanjutnya. Kedepan, tantangan akan semakin kompleks dan dinamis, untuk itu KORPRI harus mampu menyiapkan diri untuk menjawab semua tantangan yang muncul Kuncinya, jaga kekompakan dan persatuan KORPRI harus menjadi satu keluarga yang utuh, tangguh dan mampu mendukung Kota Salatiga untuk terus tumbuh,tambahnya.

"KORPRI tentu memegang peranan yang sangat strategis Tinggalkan ego sektoral ego ilmu, dan ego-ego lainnya, sebab saat ini dunia serba hybrid, serba kolaboratif Akan lebih baik jika KORPRI mampu mengimplementasikan sinergitas dan persatuan, sebagaimana tema HUT ke-50 KORPRI, yakni ASN Bersatu, KORPRI Tangguh Indonesia Tumbuh",tegas Muh Haris mengakhiri sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan secara simbolis tanda kehormatan Satya lencana Karya Satya kategori 30 tahun 20 tahun dan 10 tahun dari presiden republik Indonesia yang diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh Wakil Walikota Salatiga.

Selain penyerahan hadiah kepada anggot PNS yang berprestasi,sebagai wujud kepedulian  kegiatan ini juga diisi dengan pemberian santunan terhadap anak yatim piatu dari orang tua yang meninggal karena Covid -19.(Pendim0714)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar