Latest News

Danramil Tingkir Isi Materi Wasbang Kepada Siswa SMAN 2 Salatiga


Salatiga-Minimnya pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara di kalangan pelajar mendapatkan perhatian dari Danramil 16/Tingkir Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Untung Hardjanto.

Salah satu hal yang dilakukan adalah memberikan sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan kepada 100 orang siswa SMA N 2 Salatiga di Lingkungan SMA N 2  Jalan Tegalrejo Raya Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga,Selasa (16/11)

Dikatakan oleh Kapten Inf Untung Hardjanto,untuk mewujudkan nilai kebangsaan dan bela negara di masa kemerdekaan saat ini para generasi tidak perlu mengangkat senjata seperti yang dilakukan oleh para pahlawan pendahulu kita.

"Mematuhi peraturan disekolah,menjaga norma norma yang ada di lingkungan rumah,mematuhi Prokes pencegahan Covid-19 seperti saat ini sudah merupakan wujud dari menjaga nilai nilai kebangsaan dan wujud rasa cinta tanah air sekaligus bela negara"tuturnya.

Tidak hanya itu menurut orang nomor satu di Koramil 16/Tingkir tersebut,generasi muda seperti Siswa Siswi SMAN2 ini harus memiliki SDM yang mumpuni dengan cara membekali diri dengan ilmu pengetahuan,dan keterampilan teknologi ,karena sebagai generasi penerus bangsa harus bisa menjadi generasi milenial yang dapat bersaing dimasa depan.

"Peran generasi muda dalam kemajuan bangsa dan negara harus memiliki karakter yg kuat dalam membangun bangsa, rasa nasional yg tinggi dan semangat yg tidak kenal menyerah dan generasi muda harus mampu menjadi agen perubahan, sebagai pelaku sejarah"tegasnya.

Kepala Sekolah SMAN 2 Salatiga menyambut baik materi yang disampaikan oleh Danramil 16/Tingkir

"Kami sangat terbantu dengan kehadiran dari Bapak Danramil dan Bapak Babinsa dari Koramil 16/Tingkir yang telah memberikan motivasi dan mengingatkan kepada anak anak didik kami tentang pentingnya sebagai generasi muda untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang bermanfaat"pungkasnya.(Pendim0714)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar