Latest News

Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana Alam Di Kabupaten Semarang.


Kabupaten Semarang-Personel gabungan dari berbagai unsur di Kabupaten Semarang, mengikuti Apel Siaga Bencana Alam Tahun 2021,Dengan mengambil tema "Sinergitas TNI-Polri ,Pemda Kabupaten Semarang  Guna Meningkatkan  Kesiagaan  Dalam Rangka Penanggulangan  Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Semarang".

Gelar pasukan di Alun-alun Bung Karno Kalirejo Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang ini terdiri dari jajaran TNI, Pemkab Semarang, Polri, Basarnas, BPBD, PMI dan lainnya. Kegiatan apel kesiapsiagaan bencana merupakan upaya kesiapsiagaan personel dan peralatan karena musim hujan sudah tiba.

Menurut Perwira Penghubung (Pabung)Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav Budi Saroyo, musim penghujan di wilayahnya mempunyai potensi bencana yang beragam, seperti dari bencana gempa bumi, tanah longsor dan banjir.

"Apel siaga bencana ini juga merupakan salah satu bentuk koordinasi, kekompakan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana di wilayah Kabupaten Semarang. Apalagi di tahun ini musim penghujan diperkirakan akan naik hingga 40 persen,dan tempo hari wilayah Kabupaten Semarang terjadi Gempa Bumi"pungkasnya

Sementara itu Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika Handiska Aprilaya, SIK, MH,CPHR dalam amanatnya menyampaikan Apel siaga bencana dalam kesiapan penanggulangan bencana alam dalam pelaksanaan nya dengan secara sinergi,dan koordinasi,sehingga terjamin keamanan di wilayah.

"Peningkatan curah hujan , dan bencana alam alnina di wilayah sangat tinggi , sehingga perlu mengutamakan kesiap siagaan dalam penangganan dalam kerawanaan bencana alam di wilayah kabupaten Semarang"

Dibutuhkan kerjasama semua pihak serta penanganan yang Cepat,Tepat,Efektif,Efisien,Terpadu serta Akuntabel agar korban jiwa,kerusakan serta kerugian materiil benda dapat di minimalisir.

"Hindari ego masing masing tingkat sektoral,laksanakan dengan profesional, dalam pelaksanaan tugas penanganan bencana dilapangan di wilayah kab semarang"pesan Kapolres

Dengan adanya adanya apel gelar pasukan jelang musim penghujan, diharapkan bisa membuat relawan dan petugas lebih siap apabila terjadi bencana alam.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar