Latest News

Apel Gabungan Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan


Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan,Operasi Zebra Candi 2021 serentak dilaksanakan secara nasional selama 14 hari, Polres Salatiga Polda Jateng menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Candi tahun 2021, yang dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan di Lapangan Polres Salatiga,Senin (15/11)

Operasi Zebra Candi 2021 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 – 28 November 2021 mendatang, wujudkan cipta kondisi kamseltibcarlantas (keamanan ketertiban kelancaran lalu lintas), menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022 serta untuk membangun budaya masyarakat yang patuh dan tertib dalam berlalu lintas, diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H., S.I.K., M.Si saat memimpin jalannya Apel, membacakan amanat Kapolda Jateng menyampaikan, pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2021 ini, tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas semata. Akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola Preemtif dan Preventif berupa tindakan simpatik humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

"Guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, serta mengambil langkah yang komprehensif sehingga dapat menyelesaikan berbagai permasalahan lalu lintas. Oleh sebab itu, diperlukan koordinasi antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas"papar nya.

AKBP Indra Mardiana, S.H., S.I.K., M.Si juga berpesan kepada peserta Apel Gabungan ini agar menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, serta waspada dan jaga keselamatan diri dalam melaksanakan tugas. 

"Bertindak secara tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum lalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan kamseltibcar lantas,Tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 serta jaga kesehatan diri masing-masing dalam setiap pelaksanaan tugas"imbuhnya.

Setelah kegiatan Apel Gelar Pasukan dilanjutkan dengan patroli kamtibmas dan pembagian bansos bagi masyarakat Kota Salatiga yang terdampak Covid 19 yang diikuti oleh jajaran Forkopimda, Selama kegiatan berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif serta dalam pelaksanaan tetap mematuhi standar ketat protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19. (Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar