Latest News

26 Siswa SLTA Se Kota Salatiga Ikuti Lomba Pidato Kebangsaan

 


Salatiga-Semarakkan Hari Pahlawan, sebanyak 26 siswa perwakilan dari SMA/SMK/MA di Kota Salatiga meramaikan lomba pidato Kebangsaan, Rabu, 10 November 2021.

Lomba pidato dalam rangka Hari Pahlawan ini merebutkan Piala Dandim 0714/Salatiga.

Para siswa peserta lomba pidato berusaha unjuk kemampuan berpidato, agar bisa meraih prestasi terbaik.

Beberapa siswa mengenakan kostum perjuangan agar lebih menghayati saat pentas.

Nabila, siswa SMA 3 Salatiga mengatakan, berusaha tampil menarik dalam lomba tersebut dengan mempersiapkan materi lomba yang terbaik sesuai dengan tema.

Tema kebangsaan, perjuangan, dan patriotik para pejuang terdahulu menjadi materi utama pidatonya.

"Saya gabungkan materi pidato tentang pejuang di era kemerdekaan RI dahulu dan pejuang di masa sekarang ini. Semoga dengan persiapan yang telah saya lakukan sejak beberapa hari lalu, saya bisa meraih juara," ujarnya.

Adapun tim juri berasal dari IAIN Salatiga, Pemkot Salatiga, dan TNI.

Kegiatan itu dihadiri Wali Kota Salatiga Yuliyanto, Ketua DPRD Dance Ishak Palit, Kapolres AKBP Indra Mardiana, dan Forkopinda.

Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada menjelaskan, lomba pidato yang digelar tersebut sebagai upaya menggugah kesadaran generasi muda agar meneladani perjuangan para pendahulu.

Semangat dan semboyan para pejuangan tidak mengenal menyerah, rela berkorban, cinta Tanah Air, serta mampu mewujudkan persatuan dan kesatuan, akan selalu dikenang diikuti para generasi muda saat ini.

"Peserta dengan penilaian terbaik berdasarkan keputusan dewan juri yang akan menjadi pemenang untuk mendapatkan piala," kata Dandim didampingi Pasi Ter Kodim 0714/Salatiga Kapten M Kurdi.

Meski demikian, Letkol Inf Loka Jaya Sembada mengingatkan bahwa menang atau kalah dalam setiap lomba adalah hal yang biasa dan bukan utama.

Terpenting para pelajar SMA/SMK/MA mampu membuktikan diri tampil percaya dirii mengikuti lomba pidato.

Termasuk mampu menyusun kalimat-kalimat pidato yang mengobarkan semangat patriot dan perjuangan pahlawan pendahulu demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI/Pendim0714).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar