Latest News

Ziarah Nasional Peringati HUT TNI Ke 76,Dandim Doa Bersama Di Makam Jenderal (Anumerta)Gatot Soebroto


Salatiga-Jelang Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia  , Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,SIP beserta Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos.,MM beserta rombongan melakukan ziarah dan berdoa bersama di pusara Jenderal (Anumerta) Gatot Subroto di Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (04/10).

Kendati telah ditetapkan sebagai pahlawan nasoinal, namun Jenderal Gatot Soebroto tidak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan melainkan   di permakaman keluarga di wilayah Kelurahan Sidomulyo, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Almarhum Gatot Soebroto merupakan Pangdam IV/Diponegoro yang pertama, menjabat pada tahun 1950 sampai 1952. 

Dandim mengatakan, ziarah ke makam Jenderal Gatot Subroto selain dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 76 (5 Oktober besok), juga untuk mengenang jasa pahlawan Jenderal Gatot yang telah mendirikan Kodam Diponegoro dan Pangdam yang pertama.

Kegiatan ziarah tersebut dilakukan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar