Latest News

Laksanakan Patroli Prokes, Babinsa Sumowono Ajak Masyarakat Memakai Masker

 




Kabupaten Semarang – Personel Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga, melaksanakan patroli penegakan pendisiplinan Protokol Kesehatan di seputaran pusat keramaian Pasar Sumowono, untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, Minggu (10/10/2021).


Upaya tersebut dilakukan kerena masyarakat di pasar Sumowono baik pedagang maupun pengunjung dinilai sudah mulai mengabaikan dengan tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.


Babinsa Koramil 10/Sumowono, Serda Muhsinin menjelaskan, bahwa kegiatan Patroli Dialogis bertujuan untuk mengingatkan masyarakat sekaligus memutus penularan Covid-19 di beberapa titik rawan dengan sasaran Pasar Sumowono yakni di los pedagang kaki lima, parkiran kendaraan dan juga jalan Sumowono


“Kegiatan patroli Prokes di pusat keramaian ini kami laksanakan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kecamatan Sumowono maupun pengunjung dari luar daerah Kota Sumowono yang sedang berbelanja,” 


Babinsa Serda Muhsinin mengungkapkan, tidak hanya memberikan rasa aman saja di Pasar Sumowono, personel Koramil 10/Sumowono juga memberi penjelasan ringan secara persuasif agar masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.


“Personel di lapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat secara humanis agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.


Ia juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan personel TNI maupun anggota Kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak menyepelekan berbagai faktor penyebab wabah seperti tidak lagi menggunakan masker pada saat berada di tempat keramaian.


“Mari kita bantu Pemerintah Daerah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan,selalu menjaga jarak, menghindari kerumanan dan mobilitas bepergian,” pungkasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar