Latest News

Koramil 13/Bawen Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Lalu Lintas




Kab. Semarang- Kejadian laka lantas karambol menimpa mobil truk K 1410 LS yang dikemudikan oleh Supri (35) warga Gembongan Pati, Pick Up H 1805 GW yang dikemudikan oleh Setyo (27) warga Mugak Banyubiru, dan sepeda motor H 2519 ACC yang dikendarai Rani (41) warga Kelurahan Bawen yang terjadi di depan PT Apac Inti Corpora Kec. Bawen Kab. Semarang, Rabu pukul 08.30 Wib (27/10/2021)


Dengan sigap Serda M Nasikin dan Serda Triyono anggota Koramil 13/Bawen mendatangi asal datangnya suara benturan keras di depan PT Apac Inti Corpora, yang ternyata adalah laka lantas karambol antara truk, pick up, dan sepeda motor.


Kedua anggota Koramil 13/Bawen tersebut segera membantu untuk mengarahkan korban laka lantas ini menuju bahu jalan dan menyingkirkan onderdil kendaraan yang lepas agar tidak mengganggu aktifitas lalu lintas jalan raya Jogja-Semarang yang memang jalur padat kendaraan.


Kejadian laka lantas  karambol ini diketahui oleh anggota Satlantas Polres Semarang yang mendatangi lokasi. Briptu Aan kemudian mendengarkan dengan seksama kronologi kejadian yang menyebabkan kecelakaan beruntun tersebut.Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,akibat kecelakaan tersebut hanya merusak sebagian bagian dari kendaraan.


Kecelakan tersebut terjadi akibat korban tidak dapat menguasai laju kendaraannya dikarenakan didepannya ada pengendara yang tiba-tiba berhenti sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

Dengan kejadian ini, Anggota Koramil Bawen dan Polres Semarang telah memediasi antara pengendara yang terlibat kecelakaan agar masalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Tak lupa juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Sebelum berkendara lakukan pengecekan terlebih dahulu, baik itu kondisi kendaraan atau kelengkapan administrasi seperti SIM, STNK yang tak kalah pentingnya harus memakai helm saat berkendara hal sangatlah penting, selain merupakan peraturan berlalu lintas, helm juga salah satu upaya untuk menjaga keselamatan diri saat berkendara,” ucap Serda M.Nasikin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar