Latest News

Koramil 02/Pabelan Bersama Forkopincam Pabelan Melaksanakan Kerja Bakti Bersama Warga

 




Kabupaten Semarang – Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan pembinaan serta pendampingan segala kegiata di wilayah binaannya,seperti yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 02/Pabelan bersama warga masyarakat di Dusun Pabelan Rt 01 Rw 01 Desa Pabelan Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang melaksanakan  kerja bakti membersihkan lingkungan secara bergotong royong .Jumat (29/10)


Kerja bakti yang dilaksanakan secara bergotong royong ini sebagai wujud nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dan Rakyat. Hal sebagai implementasi dari kegiatan Binter Koramil 02/Pabelan  yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD. Khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah setempat.


Sasaran kerja bakti yang dilaksanakan saat ini membersihkan sekitar selokan agar bersih dari sampah dan rerumputan, apalagi sekarang ini sudah memasuki musim penghujan yang bisa menyebabkan banjir yang di karenakan selokan tertutup sampah.



Kepala Desa Pabelan  Abdul Aziz mengapresiasi, kehadiran dari anggota  Koramil 02/Pabelan dan Forkopincam Pabelan  yang ikut turun langsung bersama sama warga masyarakat membersihkan sampah ataupun rumput yang ada.


"Hal ini menjadi motivasi  bagi warga masyarakat yang tentu saja lingkungan mereka nantinya akan jauh menjadi lebih bersih ,saya berharap  kerja bakti ini bisa berlanjut dan berkesinambungan serta diagendakan setiap sebulan sekali supaya kampung lebih bersih nyaman dan sehat"pungkasnya


Danramil 02/Pabelan Lettu Inf Taufik yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan agar warga juga mau peduli dengan kebersihan di lingkungannya masing masing,karena apabila lingkungan kotor maka hal itu nantinya dapat mengganggu kesehatan juga.


"Jadi jangan menunggu adanya kerja bakti,masing masing warga harus punya kesadaran untuk membersihkan sampah khususnya yang ada di selokan di depan rumah masing masing,sehingga kebersihan lingkungan akan senantiasa terjaga"tegasnya.(Malaon/Pendim0714)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar