Latest News

Jamboree On The Air (JOTA) 2021 Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga


SALATIGA-Bertepatan dengan pelaksanaan Jamboree On The Air (JOTA) 2021 Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga didampingi oleh ORARI Lokal Salatiga turut berpartisipasi dalam JOTA 2021 tersebut yang dilaksanakan di Markas Kodim 0714/Salatiga pada Jum'at-Minggu (15-17/10), yang diikuti oleh 50 anggota dengan 10 orang anggota ORARI Lokal Salatiga selaku pendamping kegiatan, 3 orang Pamong Saka Wirakartika.Jumat (15/10)

Tujuan, untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuan Pramuka Penegak dan Pandega dibidang amatir radio dan melatih kemampuan komunikasi peserta didik agar mampu kader-kader pembawa perubahan dan mampu maju serta bersaing, sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.
 
Kegiatan berlangsung dengan lancar, dimulai dengan apel pembukaan dilanjutkan dengan materi pengenalan perangkat radio dan tatacara berkomunikasi dengan radio oleh anggota ORARI lokal Salatiga yang dipimpin langsung oleh Noor Achmadi selaku ketua ORARI lokal Salatiga.

Selanjutnya dilakukan latihan berkomunikasi dengan sesama peserta dengan menggunakan radio sebagai pemanasan untuk masuk ke stasiun JOTA Nasional maupun internasional.
 
Idham Muwardi selaku Pamong Saka yang turut mendampingi kegiatan tersebut. mengatakan JOTA ini direncanakan berlangsung selamat 3 hari kedepan dengan tetap berlangsung di markas Kodim 0714/Salatiga.

"Dengan dilaksanakan JOTA di Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga juga mendukung salah satu Krida yang ada yaitu Krida PBA dengan materi komunikasi radio, sehingga sangat bermanfaat bagi anggota mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan JOTA 2021 ini"terangnya ketika ditemui Pendim 0714/Salatiga (Harri/Pendim0714)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar