Latest News

Forkopimcam Kecamatan Sumowono Menggelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

 



Kab Semarang-Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana yang digelar Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Sumowono Tahun 2021, di halaman Kantor Polsek Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang

 Para pemangku kepentingan yang berkaitan dengan penanggulangan bencana di Kecamatan Sumowono, diimbau untuk mendukung kesiapan semua pihak dan elemen masyarakat yang berpotensi segala macam bencana.

“Kita sebagai garda terdepan dalam pencegahan bencana alam harus bisa menjadi contoh warga, untuk selalu siap setiap saat bergerak” kata Danramil 10 Sumowono Lettu Inf  Yuwono, Senin 25 Oktober 2021

Ajakan tersebut disampaikannya pada saat Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana yang digelar Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sumowono

Apel digelar di Halaman Kantor Polsek Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang, Senin 25 Oktober 2021

Danramil 10 Sumowono Lettu INF Yuwono mengatakan apel ini sebagai bentuk kesiapan semua pihak dan elemen masyarakat, dalam menghadapi musim penghujan yang berpotensi segala macam bencana.

“Saat ini kita memasuki musim penghujan, oleh karena itu perlu kita waspadai dan antisipasi potensi bencana banjir, tanah longsor dan bencana lainnya,” seperti yang kita ketahui bersama beberapa hari yang lalu terjadi gempa di wilayah kota Salatiga kecamatan banyubiru dan kecamatan Ambarawa.

Kita diharapkan tetap siap siaga dan tanggap bencana. “Semoga tidak terjadi bencana di wilayah kita, namun sebagai petugas harus siap turun langsung jika ada bencana,” tandasnya.

Sementara, Camat Sumowono Febru Suryanto S.sos.M.si menyampaikan, bahwa pelaksanaan apel siaga ini guna kesiapan dalam menghadapi bencana.

“Terima kasih karena kepedulian kita dalam kesiapan tanggap bencana. Semoga di wilayah kecamatan Sumowono dijauhkan dengan bencana alam dan kita selalu dilindungi Allah Swt,” tuturnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar