Latest News

Dandim Salatiga Dampingi Menteri Pertanian RI


Salatiga-Kampung Argowiyoto, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo kota Salatiga diresmikan menjadi kampung Singkong oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia bapak Syahrul Yasin Limpo. Selasa (12/10/2021).


Menteri Pertanian beserta rombongan disambut langsung oleh wali kota Salatiga Yuliyanto, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., Dandim 0714/Salatiga, Forkopimda kota Salatiga, ketua umum masyarakat singkong Indonesia serta tokoh masyarakat dan petani.


Dalam sambutannya, wali kota Salatiga menyampaikan, puji syukur kehadirat Allah SWT, pada hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam Acara “Peresmian Kampung Singkong oleh Menteri Pertanian RI” dalam keadaan sehat wal'afiat.


Saya ucapkan sugeng rawuh di kota Salatiga untuk yang kedua kalinya kepada Menteri Pertanian RI. Sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi warga kota Salatiga, dapat memperoleh dukungan sekaligus diresmikan sebagai kampung Singkong oleh Menteri Pertanian RI.


“Tingginya produksi Singkong di Salatiga dapat dioptimalkan oleh 32 UMKM, sehingga menyerap ratusan tenaga kerja, dengan kebutuhan Singkong lebih dari 6 ton per harinya. Olahan singkong yang dihasilkan pun sudah mencapai 23 varian olahan, mulai dari singkong keju hingga Rondho Royal”,ucap Yualiyanto. 


Saya menyambut baik Peresmian Kampung Singkong di Argowiyoto Kelurahan Ledok ini, sebagai salah satu upaya untuk mendorong optimalisasi potensi singkong, sekaligus menggerakkan roda perekonomian para UMKM di kota Salatiga. 


“Peresmian kampung Singkong oleh Menteri Pertanian, dapat memantik semangat para pelaku UMKM untuk senantiasa berinovasi dalam menciptakan olahan singkong yang tidak hanya terpaku pada segi rasa, tetapi juga penyajian, higientitas, kualitas bahan baku, pelayanan promosi dan lain sebagainya”,harapnya.


Menteri Pertanian menyampaikan, sampai di kota Salatiga, saya yakin Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia dan dunia. Kampung Singkong membuat bermacam-macam olahan singkong. “Saya Apresiasi kepada semuanya, kita promosikan untuk kepentingan kampung Singkong ini, Kalau Covid-19 selesai disinilah kampung yang pertama kali di canangkan bebas Covid-19”,kata Mentan.


“Kita pelihara dan benahi lebih kuat lagi bersama semua jajaran Forkopimda plus Salatiga. Kampung singkong yang di pelopori disini oleh D9, saya kira kota Salatiga sangat hebat. Saya mau lihat Vanili, tidak ada meja restoran sah tanpa vanili Salatiga, saya siap membantu memajukan kampung Singkong dan ini bisa menjadi impian dunia”,tegasnya.


Acara dilanjut dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia bapak Syahrul Yasin Limpo di dampingi oleh Forkopimda plus Kota Salatiga serta dilanjutkan penulisan pesan di  mural.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar