Latest News

Dandim Dampingi Kapolda Jawa Tengah Tinjau Kesiapan Tenda Darurat Bencana Alam


Kabupaten Semarang- Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P mendampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K saat mengunjungi serta meninjau kesiapan tenda Darurat Bencana di Desa Pojoksari dan Kompleks RSGM Ambarawa Kabupaten Semarang,Senin (25/10)

Seperti yang diketahui Gempa Magnitudo telah mengguncang wilayah Kota Salatiga Kecamatan Ambarawa serta kecamatan Banyubiru dan daerah di sekitarnya sejak Sabtu dini hari kemarin,bahkan sampai dengan hari minggu intensitas gempa tersebut masih dirasakan oleh warga masyarakat Ambarawa khususnya.

Kapolda Jawa Tengah saat meninjau kesiapan dari tenda darurat bencana tersebut mengecek secara langsung kondisi serta persiapan sarana dan prasarana penunjang lainnya termasuk dapur umum yang telah disiapkan oleh TNI-POLRI serta BPBD.

Dalam himbauannya Kapolda mengatakan agar warga masyarakat tidak perlu panik dan tetap waspada dengan kejadian gempa ini,selalu mengikuti himbauan dari aparat yang berada dilapangan.

"TNI-POLRI,BPBD serta pemerintah daerah akan senantiasa akan siap dan siaga untuk membantu apabila kemungkinan terjadi gempa susulan,tapi mari kita sama sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan serta terhindar dari bencana alam ini"harap Kapolda.

Dandim 0714/Salatiga sebagai Komandan Teritorial yang wilayah terkena bencana alam tersebut mengatakan pihaknya akan selalu siap untuk memberikan bantuan dan mengerahkan personil untuk membantu warga.

"Kami akan berkoordinasi serta bekerjasama bersama instansi terkait untuk bahu membahu, membantu serta mencukupi kebutuhan warga masyarakat"pungkasnya.

Pemberian bantuan kepada warga masyarakat secara simbolis diberikan oleh Kapolda Jawa Tengah,Dandim 0714/Salatiga serta Forkopimda kabupaten Semarang.Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain .Kapolres Kab.Semarang AKBP Yovan Fatika Handiska Aprilaya, SIK, MH,Danyonkav 2/TC Letkol Kav Faizal Arief Maulana Yusuf,Kepala BPBD Kab.Semarang  Drs. Heru Subroto, MM,Plt. Kominfo Kab. Semarang Valianto Sukendro,serta Forkompicam Kecamatan Ambarawa.(Pendim0714) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar