Latest News

Bupati Semarang Pimpin Rakor Kesiap Siagaan Bencana


Kabupaten Semarang - Dalam upaya kesiap siagaan menghadapi bencana alam diperlukan perhatian yang lebih serius pada aspek penanggulangan bencana yang mengutamakan upaya koordinasi lintas sektoral dengan instansi terkait TNI/POLRI maupun instansi lainya dalam upaya meminimalisir dampak dari bencana alam seperti kerugian materil, korban jiwa serta sarana dan prasarana umum lainnya.


Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha.SH.MH saat memimpin jalannya Rapat Koordinasi Kesiap Siagaan Dalam Menghadapi Bencana Alam di Pendopo kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang,Senin (25/10)


Rapat koordinasi yang di hadiri oleh ,Kapolres Semarang ,Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor kav Budi Saroyo,Kepala BMKG,Danramil 09/Ambarawa ,Danramil 11/ Jambu,Danramil 12/Banyubiru , Danramil 10/Sumowono, Danramil 17/Bandungan,Danramil 13/Bawen,Danramil 05/Tuntang,beserta Camat dan Kapolsek dan Kepala BPPD Kabupaten Semarang ini membahas kesiapan serta antisipasi wilayah Ambarawa dan sekitarnya dalam menghadapi bencana alam gempa bumi seperti yang terjadi beberapa hari kemarin.


Bupati Semarang Ngesti Nugraha SH MH mengungkapkan tujuan utama di adakan rapat ini yakni untuk mempersiapkan diri menghadapi bencana alam yang sudah di sampaikan BMKG mengenai potensi bencana alam seperti gempa bumi.


"Seperti kita ketahui bersama bahwa gempa dengan Magnitudo kecil sudah dirasakan oleh warga masyarakat semenjak hari Sabtu dini hari kemarin,maka dari itu kita perlu mempersiapkan segala sesuatu seperti membentuk kesiapsiagaan atau Posko di wilayah baik Kecamatan maupun Desa/Kelurahan,pemasangan sensor gempa oleh BMKG di 15 titik,mempersiapkan dapur umum di posko,serta pemasangan tenda bagi pengungsi"ujarnya.


Bupati juga meminta agar didata bangunan ataupun rumah yang mengalami kerusakan kecil serta aparat kewilayahan agar senantiasa memberikan himbauan kepada warga agar tetap tenang dan tidak panik serta jangan mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya /Hoax.


"Serta tidak lupa mari kita laksanakan doa bersama bersama warga,memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua agar terhindar dari bencana alam ini"tambah Ngesti. (Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar