Latest News

Babinsa Sidorejolor Tinjau Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon


Salatiga-Angin kencang disertai hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Sidorejo pada hari kamis 21/10/2021 sekitar pukul 17.00 WIB menumbangkan satu pohon durian yang sudah berumur ratusan tahun dan menimpa atap rumah milik Ibu Hermin  warga RT 02 RW 01 Banyuputih timur  Kecamatan Sidorejo kelurahan Sidorejolor Salatiga.


Babinsa Sidorejolor Koramil 01/ Sidomukti Serka Abdillah yang mendapatkan informasi dari tokoh masyarakat yaitu Bapak Nasiri selaku ketua Rw 01 Banyuputih timur langsung ke lokasi kejadian. Mengingat waktu yang sudah mulai gelap sehingga evakuasi dilakukan pada keesokan harinya, dan dari kejadian tersebut Serka Abdillah  juga menuturkan bahwa, “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun merusakkan Atap rumah sehingga perlu dilakukan pembenahan dan mengingat waktu yang sudah mulai gelap maka evakuasi akan dilakukan pada hari jumat pagi dengan alasan keamanan,” terangnya.


Secara bergotong royong, Lurah Sidorejolor Bambang Sulistiyono akan berkoordinasi dengan Koramil 01/Sidomukti melalui Babinsa Sidorejolor Serka Abdillah bersama warga masyarakat dibantu tim dari Damkar kota Salatiga,anggota sukarelawan dari PMI  aparatur pemerintah desa  Sidorejolor dan warga masyarakat  melakukan evakuasi pohon durian  tersebut sekaligus perbaikan dan pembenahan Atap rumah, kamis (21/10/2021)


Disela sela kegiatannya Serka Abdillah berpesan kepada warga agar waspada, karena angin kencang dimungkinkan masih akan terjadi di wilayah Kecamatan Sidorejo sampai beberapa hari kedepan. Apabila terdapat pohon besar di pekarangan dan diperkirakan dapat tumbang lebih baik segera ditebang, sebagai langkah antisipasi agar jangan sampai menimbulkan kerugian yang lebih besar. (Pendim /0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar