Latest News

Babinsa Desa Bejaten Hadiri Pembinaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)

 



Kabupaten Semarang- Babinsa Koramil 02/Pabelan Kodim 0714/Salatiga  Pelda M Asropi melaksanakan Sosialisasi Verifikasi STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) di Desa Bejaten  Kecamatan Pabelan Kab. Semarang Kamis 28/10/2021


Kegiatan yang hadiri oleh Puskesmas Pabelan  mensosialisasikan Jamban Sehat dan Pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang berlangsung di Desa Bejaten  bertujuan melihat sejauh mana dan memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya STBM.


Anggota Koramil 02/Pabelan tersebut mendukung penuh kegiatan  dengan turut hadir dan mendampingi bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Pabelan.


 Adapun Sosialisasi terkait Kesehatan agar masyarakat menghentikan atau Stop untuk buang air besar sembarang serta Menjelaskan tentang pentingnya STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat )”,Kata Pelda M Asropi 


“Maksud dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pengetian, manfaat dan syarat-syarat jamban sehat, agar dapat dipraktekkan dalam menjaga kebersihan jamban demi terciptanya jamban yang bersih dan sehat. 


Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan kesehatan lingkungan sekitar sehingga masyarakat terhindar dari penyakit, seperti: diare, demam, cacingan, gatal-gatal ataupun muntaber”Pungkas Babinsa Desa Bejaten  Koramil 02/Pabelan.(Malaon/Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar