Latest News

Babinsa Bersama Kapolsek Dan kasi Trantib Kecamatan Jambu Tinjau Lokasi Rumah Warga Yang Terkena Gempa.

 


Kabupaten Semarang-Akibat gempa bumi yang terjadi pada Sabtu dini hari pada pukul 00.30 Wib di wilayah Salatiga,Jambu,Ambarawa dan banyubiru, mengakibatkan rumah warga di Dusun Jambu kulon,  Desa Jambu  dan Dusun Karang kepoh Kelurahan Gondoriyo kecamatan Jambu Kabupaten Semarang mengalami kerusakan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa 32 aktivitas gempa tercatat di Banyubiru, Ambarawa, Salatiga, dan sekitarnya sejak Sabtu (23/10) kemarin. Gempa yang terjadi memiliki magnitudo kecil, bahkan tidak ada yang melebihi magnitudo 3,5.


Serka Rokimin beserta 3 orang anggota Koramil 11/Jambu yang di dampingi oleh Kapolsek Jambu Akp Sri Hartini dan 3 orang anggota Polsek Jambu,Kasi Trantib Kecamatan Jambu dan  Kasi Kesra Kecamatan Jambu meninjau ke lokasi rumah warga yang terkena gempa bumi,Senin (25/10)

Dikatakan oleh Serka Rokimin bahwa gempa yang terjadi sampai dengan hari minggu kemarin intensitasnya masih dirasakan oleh warga kecamatan Jambu.

”Di wilayah Koramil 11/Jambu ada beberapa rumah warga dan pabrik Tahu  yang terkena dampak gempa bumi yang terjadi kemarin siang,kami beserta instansi terkait  lansung turun ke lokasi kejadian untuk mengecek, serta mendata kerusakan untuk secepatnya akan kami koordinasikan untuk penanganannya, ” jelas Serka Rokimin.

Gempa bumi tersebut mengakibatkan rumah warga dusun Jambu Kulon Rt 04/Rw 03 mengalami rusak ringan, dan retak tembok sedangkan untuk di Dusun Karang kepoh, Kelurahan Gondoriyo Pabrik Tahu rusak ringan, serta cerobong asap retak.

Babinsa Jambu berharap agar warga masyarakat tetap tenang dan waspada serta tidak mudah terpancing informasi yang belum tentu kebenarannya /Hoax,jangan sampai moment seperti ini dimanfaatkan sebagian orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan kejahatan.(Pendim0714)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar