Latest News

Acara Penyambutan Atlet PON Asal Kota Salatiga


Salatiga-Pekan Olahraga Nasional XX, disingkat PON XX, atau PON Papua 2021  yang diselenggarakan di Papua pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021 telah berakhir. Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan edisi ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan.

Semua Atlet perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia saling berkompetisi dan berjuang untuk membawa nama harum daerah yang di wakilinya,tidak terkecuali Atlet Jawa Tengah yang berasal dari kota Salatiga juga telah selesai berjuang di ajang olahraga bergengsi di Indonesia tersebut.

Para Atlet,Pelatih,Wasit dan Official dari Kota Salatiga disambut langsung oleh Walikota Salatiga H.Yulianto,SE.MM di Rumah Dinas Walikota Salatiga  bersama jajaran Forkopimda kota Salatiga,Kamis (28/10).

Walikota Salatiga dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi tinggi serta ucapan terima kasih kepada segenap atlet, pelatih, wasit, official, yang telah berlaga dalam PON XX Papua Tahun 2021. Juga kepada seluruh pihak, yang telah mendampingi, memberikan dukungan moral maupun material sehingga para kontingen dapat berlaga dalam PON XX Papua tersebut.

"Terimakasih kami ucapkan kepada, Saudara-saudara yang telah kembali pulang ke Salatiga dengan membawa kabar baik, yakni memperoleh 2 medali emas 4 medali perak 3 medali perunggu dan untuk cabang olahraga eksibisi, yakni Sambo, Kota Salatiga telah memboyong 2 medali emas atas nama Maria Magdalena Ince (sambo-54kg, dan sambo best of the best), dan 2 medali perak, atas nama Hafizul Haq dan Irfan Akmal"ujar Yulianto.

Yulianto juga berpesan jangan lantas berpuas dir, tetapi harus terus berlatih, karena PON XX Papua bukanlah sebuah akhir, kedepan akan ada ajang-ajang bergengsi lainnya yang menunggu ,Sedangkan untuk yang belum mendapatkan medali, saya minta agar tidak berkecil hati. Sebaliknya, jadikan laga pada PON XX Papua kemarin sebagai suntikan semangat untuk terus berlatih dan memberikan kemampuan terbaik pada ajang-ajang berikutnya.

"Kepada KONI, selaku lembaga pembina dan pengembangan olahraga prestasi, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan. Dari 15 atlet yang berangkat, 11 atlet dapat membawa pulang medali.tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kita bersama"pungkas nya.

Dalam Even Pon XX Papua tersebut Atlet dari kota Salatiga berhasil menyumbangkan,Meraih 2 Medali emas  Pandu Pratama (kecabangan Wushu), Liviana Riszki (kecabangan Wushu),Meraih 4 Medali perak  Muji Leksani kecabangan (Atletik-Estafet 4x400m),Listyowati kecabangan (judo),Kusumaningtyas kecabangan (wushu),Iwan Fitrawan Imran kecabangan (Aeromodelling), Fabio Salfa Riscky kecabangan (tarung derajat getar).Meraih 3 medali perunggu,Galih Yoga Widya Utama kecabangan (atletik), Ratih Erlyana Larasati kecabangan kecabangan (wushu),Fabio Salfa Riscky kecabangan(tarung derajat-garang). 

Dalam kegiatan Penyambutan tersebut turut hadir  Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf  Loka Jaya Sembada,SIP,Kapolres Salatiga AKBP Indra Rahmadiana SH.S.I.K M.H,Ketua DPRD Dance Ishak Palit MSi,Ka pengadilan Negeri  Salatiga Riyono SH,Kejaksaan Negeri Salatiga Muh Rizha Wisnu Wardhana SH MH),Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono S.Sos,Sekda Salatiga  Ir. Wuri Pujiastuti, M. M,Ka OPD Pemkot Salatiga,Ketua KONI Salatiga Agus Purwanto,serta  Anggota komisi C kota Salatiga. (Pendim0714)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar