Latest News

Secara Virtual Dandim Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila


Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,SIP bersama Walikota Salatiga Yulianto SE.MM, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos.,MM serta  seluruh jajaran Forkopimda Kota Salatiga mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 secara Virtual. Upacara dilaksanakan  Rumah Dinas Wali Kota Salatiga Jl. Diponegoro No.1, Salatiga ,Jumat (01/10)

Upacara yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo itu disiarkan dari Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Pelaksanaan upacara tersebut untuk mengenang dan memperingati jasa-jasa para Pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara dari kekejaman gerakan G 30.S/ PKI pada tahun 1965.

Dandim 0714/Salatiga saat ditemui usai kegiatan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tahun 2021 kali ini masih tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda sampai dengan saat ini, namun dengan diikuti secara virtual tetap tidak mengurangi khidmatnya jalannya Upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut.

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober dapat dimaknai bahwa ideologi Pancasila dan tidak akan dapat tergantikan dengan ideologi apapun. Karena Pancasila merupakan pandangan hidup, sebagai dasar negara dan pemersatu bangsa Indonesia,”tegasnya.(Pendim0714)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar