Latest News

Kodim Kembali Gelar TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021




Salatiga-Kodim 0714/Salatiga kembali menggelar Tentara Manunggal Membangun desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2021 di dua wilayah berbeda,Sebagai Satuan Teritorial yang memiliki 2 wilayah binaan yaitu kota Salatiga dan kabupaten Semarang kegiatan pembukaan dilaksanakan secara terpisah oleh Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,SIP,Rabu (15/04)

Untuk wilayah kota Salatiga Dandim melaksankan pembukaan TMMD Sengkuyung sekaligus penandatanganan dan penyerahan Berita Acara Serah Terima Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III TA 2021 di rumah dinas Walikota Salatiga.


Dalam acara tersebut yang di hadiri oleh Walikota Salatiga H.Yulianto,S.E.,M.M,Dandim 0714/Salatiga,Kasrem 073/Makutarama serta jajaran Forkopimda kota Salatiga,Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Cba M.Qurdi membacakan laporan penyelenggaran pelaksanaan TMMd Sengkuyung Tahap III TA 2021.

Untuk Sasaran Fisik yang akan dilaksanakan di Dukuh. Randuares RT 07 RW 01 Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga berupaPekerjaan betonisasi jalan, menghubungkan Dukuh. Randuares RT 07 dengan RT 01 RW 01 Kel. Kumpulrejo, Kec. Argomulyo, Kota Salatiga dengan ukuran panjang 270 M, lebar 3 M dan tebal 20 Cm. Pekerjaan Talud sepanjang 20 m, Tinggi 80 Cm. Gorong-gorong panjang 4,7 m. Sumur Resapan 5 titik dengan ukuran diameter 1 m dan kedalaman 3 m.

Sedangkan pembukaan TMMD Sengkuyung tahap III TA 2021 di kabupaten Semarang,Komandan Kodim 0714/Salatiga di dampingi oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha.SE,Kabaglog Polres Semarang Kompol M Huda SH MH. MM serta jajaran Forkopimda Kabupaten Semarang.

Acara Penandatanganan serta penyerahan Berita Acara serah terima Program TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 Kodim 0714/Salatiga ini dilaksanakan di lokasi TMMD Sengkuyung Dusun Seneng Desa Jatirunggo Kecamtan Pringapus Kabupaten Semarang.

Bupati Semarang memberikan apresiasi kepada Kodim 0714/Salatiga yang kembali melaksanakan program TMMD Sengkuyung Tahap III di wilayah kabupaten Semarang serta ucapan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh jajaran TNI yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Semarang.

"TMMD merupakan program kerja sama lintas sektoral antara TNI, Kementerian / Lembaga Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta masyarakat, yg dilaksanakan di tingkat desa secara terpadu dan berkesinambungan, dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah"dikatakan Bupati Semarang dalam sambutannya.

Dalam pelaksanaan TMMD, tidak saja menyasar pada kegiatan fisik semata, namun juga kegiatan non fisik. Sehingga pembangunan tidak saja pada infrastruktur namun juga dibarengi dengan pembangunan non infrastruktur yang berupa pelatihan, penyuluhan,dan lain sebagainya.

Untuk wilayah Kabupaten Semarang (Dusun Seneng)untuk pelaksanaan pembangunan sasaran fisik meliputi Pengecoran jln penghubung 1000 M , lebar 3 M , Tebal 13 Cm, Rehab Mushola 1 unit,serta  Jambanisasi 3 unit.

Selain pelaksanaan sasaran fisik pelaksanaan TMMD,sasaran Non Fisik juga dilaksanakan selama penyelenggaraan 1 bulan kedepan nantinya,untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan penyuluhan yang nantinya Kodim 0714/Salatiga bekerjasama dengan instansi terkait seperti dari Polres,BKKBN, Dukcapil,BPBD, serta Dinas Perikanan, Perkebunan dan Pertanian.

Setelah acara penandatangan dan Pembukaan selesai,dilanjutkan dengan penyerahan ,batuan bibit tanaman buah , bantuan PMT balita serta bantuan paket Beras ,masker dan kemasan susu kepada warga masyarakat di Jatirunggo.(Pendim0714)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar