Latest News

Danramil Bringin Dampingi Bupati Semarang Tinjau Rumah Warga Yang Terkena Angin Puting Beliung


Kabupaten Semarang-Danramil 04/Bringin Kapten Inf Agung Kartika mendampingi Bupatis Semarang Ngesti Nugraha meninjau rumah warga di 4 desa yaitu Desa Bancak, Desa Jlumpang, Desa Boto dan Desa plumutan Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang yang terkena bencana alam angin puting beliung pada kamis malam kemarin,Jumat (17/09)

 Ada 19 rumah warga mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung kemarin malam.Kuatnya tiupan angin memporak porandakan atap rumah dan menumbangkan pepohonan.

Dikatakan oleh Bupati Semarang dan berharap tidak terjadi bencana alam. tapi kita harus berhati hati dan waspada dengan kondisi geografis dan alam kita masih menyimpan potensi bencana alam yang tinggi. Karenanya tetap diperlukan langkah dan tindakan antisipatif.

“Kami meminta Forkopimcam untuk mengkoordinir terhadap masyarakat yang terdampak kejadian angin puting beliung. Untuk sasaran fisik, seperti pembenahan atap rumah, akan segera di bantu dan dukung,”ujarnya.

Sementara Danramil Bringin yang juga berada dilokasi mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan anggotanya untuk memantau dan membantu warga masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung.

“Kita akan berusaha membantu mereka dan berkoordinasi dengan pihak terkait agar mereka segera bisa menempati rumahnya lagi” pungkas Danramil.

Dalam rombongan tersebut turut hadir pula Plt Kabag Kesra Kabupaten Semarang,Camat Bancak,Kapolsek Bringin,Kepala desa se kecamatan Bancak,PMI dan BPBD Kabupaten Semarang.(Pendim0714)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar