Latest News

Bagikan Bantuan Kepada Anak Yatim Merupakan Wujud Kepedulian Bersama


Salatiga-Pandemi covid-19 menambah jumlah daftar anak Yatim secara drastis di Indonesia. Angka kematian meningkat selama dua tahun pandemi berlangsung. Banyak anak-anak yang kehilangan orang tua baik ayah maupun ibu.

Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,SIP, Walikota Salatiga H Yulianto, SE., MM beserta pejabat terkait melaksanakan pemberian santunan berupa perlengkapan sekolah kepada sejumlah anak Yatim di Rumah Dinas Walikota Salatiga Jalan Diponegoro no 1 Kota Salatiga,Kamis (16/09)

Walikota Salatiga dalam sambutannya mengatakan Berdasarkan data sampai bulan Agustus 2021 ada 99 anak di kota Salatiga yang orang tuanya meninggal karena covid-19 ,provinsi Jawa tengah telah mengawali dengan memberikan bantuan kepada 21 anak, Basarnas Kota Salatiga juga memberikan bantuan sebanyak 15 paket sekolah dan meminta kepada dinas terkait untuk dapat memfasilitasi anak-anak yang belum mendapatkan bantuan.

"Bantuan berupa paket sekolah ini insya Allah sungguh bermanfaat mengingat saat ini Kota Salatiga sudah mulai merasakan PPM pembelajaran tahap buka secara terbatas sehingga anak-anak kita membutuhkan perlengkapan untuk memulai aktivitas di sekolahnya"ujar nya

Yulianto juga berharap agar mereka terus bersemangat belajar yang rajin di sekolah agar tidak hanya pandai dalam pelajaran namun juga menjadi anak yang sholeh dan sholehah menjadi kebanggaan keluarga nusa dan bangsa.

Dalam kesempatan yang sama Dandim juga menambahkan Sebagaimana kita tahu bahwa dalam melawan pandemi covid 19 yang telah lebih dari satu setengah tahun melanda negeri ini dibutuhkan sinergitas gotong royong dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat bersama dengan pemerintah semua bergerak bersinergi bersatu padu dalam melaksanakan protogel Kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan covid 19.(Pendim0714)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar