Latest News

Babinsa Sidorejolor mendampingi Pelatihan Peningkatan Produktifitas Ekonomi Perempuan Kota Salatiga(PPUEP)

 


Salatiga-DP3A Kota Salatiga berkerjasama dengan DP3A Propinsi Jateng mengadakan acara "Pelatihan Peningkatan Produktifitas Ekonomi Perempuan Kota Salatiga (PPEP)" Acara tersebut dilaksanakan pada 15 September 2021  dilanjutkan praktek tanggal 17-September- 2021 yang berlokasi di Aula kelurahan Sidorejolor. Jumat (17/09)

Pada acara tersebut dihadiri oleh Ibu Heni (Kepala Dinas DP3A kota Salatiga) ,Ibu Melati Dyah ,SE,MM.(Propinsi jawatengah),Feti Dyah S,SPI (Propinsi jateng) Gama Inggita( Provinsi Jawa Tengah),Lurah Sidorejolor Bambang Sulistiyono SH.MM,Babinsa Sidorejolor Serka Abdillah,Kasikesra ibu Lidvina dan sebagai narasumber  Bapak Theo.

Selain itu acara tersebut juga mengundang peserta yang terdiri dari 25 perempuan kategori rentan di Kelurahan Sidorejolor.

Pada pelatihan ini para narasumber dari  Perwakilan  Provinsi Jateng dan Kepala DP3A Kota Salatiga memberikan motivasi serta pelatihan boga. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan semangat,pengetahuan, ketrampilan dalam hal mengolah, menyediakan serta menghasilkan masakan enak, higenis dan dapat berpotensi menjadi sebuah usaha yang diminati pasar atau konsumen.

Babinsa Sidorejolor dari Koramil 01/Sidomukti  Serka Abdillah menyampaikan pada pelatihan tersebut diharapkan seluruh peserta yang mengikuti pelatihan khususnya perempuan kategori rentan di Kelurahan Sidorejolor  mendapatkan pengalaman serta dapat mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari. 

"Terlebih lagi dapat memanfaatkannya sebagai peluang usaha untuk membantu perekonomian di lingkungan masyarakat. Serta harapan kedepan kegiatan ini mampu meningkatkan pendapatan perempuan sehingga angka Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) dapat meningkat",ucapnya.(Pendim 0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar