Latest News

Babinsa Koramil 15/ Bergas Dampingi Monitoring Pembelajaran Tatap Muka



Kabupaten Semarang -- Wabah pandemi Covid - 19 selama kurang lebih 2 tahun sangatlah berdampak bagi semua aspek kehidupan di masyarakat, tatanan kehidupan barupun harus diterapkan dalam kehidupan sehari - hari. Dalam tatanan kehidupan baru di masa pandemi pemerintah menerbitkan sejumlah peraturan - peraturan untuk mengatasi serta memutus mata rantai penyebaran Virus Covid - 19 demi keselamatan masyarakat serta untuk meminimalisir korban jiwa dari masyarakat serta dampak perekonomian agar segera pulih seperti sedia kala sebelum pandemi. Rabu, 22/09/2021.


Bukan hanya segi perekonomian, wabah Covid - 19 juga sangat berdampak dalam proses belajar mengajar, baik dari tingkat perguruan tinggi sampai dengan tingkat TK dan Paud, semua ikut merasakan dampak dari pada wabah pandemi Covid - 19. Usaha demi usaha dan peraturan untuk sebuah tatanan kehidupan baru diterapkan, seperti halnya penerapan kegiatan proses belajar mengajar, selama wabah covid - 19 proses belajar mengajar dilaksanakan secara Daring dan Online demi mengantisipasi penyebaran Virus Covid - 19.


Kurang lebih 2 tahun pemerintah menerapkan proses belajar mengajar secara Daring dan Online, tiba saatnya kini pemerintah mencoba menerapkan dan menormalkan kembali proses belajar mengajar secara tatap muka agar kegiatan belajar mengajar kembali normal. Dalam pentahapan uji coba kegiatan belajar secara tatap muka pemerintah selalu memonitor agar pemerintah lebih tahu dalam perkembangan uji coba kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.


Agar dapat mengetahui uji coba dan kondisi di lapangan Forkopimca Kecamatan Bergas bekerja sama dengan Koramil dan Polsek Bergas pada Hari Rabu pagi, 22 September 2021 mencoba memonitoring kegiatan belajar mengajar tatap muka di SDN 1 Ngempon, Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang. Camat Bergas yang diwakili oleh kasi trantib bersama Kapolsek dan Komandan Koramil yang juga diwakili Babinsa setempat mencoba memberikan arahan dan semangat kepada para siswa - siswi SDN 1 Ngempon agar lebih giat dan tetap semangat dalam belajar.


" Saya harap kepada adik - adik, siswa - siswi SDN 1 Ngempon ini untuk selalu semangat dan lebih giat lagi dalam belajar, pemerintah kini sudah mencoba menerapkan kembali kegiatan belajar secara tatap muka, maka dari itu saya berharap kepada adik - adik semua untuk lebih giat lagi dalam belajar, kejar kegiatan belajar yang selama ini sudah tertinggal karena wabah Covid - 19, kalian adalah generasi penerus Bangsa, oleh sebab itu belajarlah dengan giat dan raih cita -cita kalian." Ucap Serma Pamuji sambil sesekali mengepalkan tanganya tanda pemberi semangat kepada siswa - siswi SDN 1 Ngempon.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar