Latest News

Warga Yang Melaksanakan Isoman,Mendapat Bantuan Obat Dan Vitamin

 


Salatiga-Kodim 0714/Salatiga mengerahkan jajaran Babinsanya di seluruh Koramil, untuk mendistribusikan bantuan pemerintah, berupa obat-obatan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada menyebutkan, bantuan paket obat-obatan tersebut, terdiri dari tiga paket yang berbeda, sesuai dengan kondisi warga yang sedang menjalani isoman.

“Untuk paket Isoman 1 bagi warga yang tanpa gejala, paket Isoman 2 bagi warga yang memiliki gejala hilang penciuman, dan paket Isoman tiga , bagi warga dengan gejala demam tinggi, yang disertai batuk Pilek”ujarnya

Paket obat-obatan tersebut, Kodim Salatiga sudah menerima paket satu sejumlah 71 paket, paket dua 903 paket, dan paket tiga sebanyak 203 paket.

Sebagian paket obat-obatan tersebut, sudah distribusikan kepada warga yang sedang menjalankan isoman dan Dibagikan sesuai dengan kriterian tersebut.

Sistem pendistribusiannya itu , dari Kodim langsung ke Koramil-koramil, yang selanjutnya diserahkan kepada warga yang sedang melakukan isoman.

Dalam pendistribusian dari masing-masing Koramil itu, Babinsa tidak sendirian, tetapi bersinergi dengan petugas dari Puskesmas setempat, dan juga Babinkamtibmas.

Hal tersebut dikarenakan pihak puskesmas lah yang mengetahui data warga yang diisolasi dengan tiga kriteria isoman tersebut.

Paska pendistribusian bantuan paket obat-obatan tersebut, seluruh anggota Babinsa setiap harinya akan melakukan pemantauan, atau monitoring kepada warga yang sedang menjalan isoman tersebut, guna melihat perkembangan dari kondisi warga yang isoman, setelah menkonsumsi obat-obatan itu.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar