Latest News

Babinsa Bejaten Hadiri Rapat Koordinasi Satgas Jogo Tonggo




Kabupaten Semarang – Dalam menghadapi covid-19 atau virus corona, Babinsa Desa Bejaten Koramil 02/Pabelan, Kodim 0714/Salatiga, Pelda Asropi  menghadiri rapat koordinasi tentang pembentukan Pos Satgas Jogo Tongo, yang diselenggarakan Balai Desa Desa Bejaten kecamatan Pabelan kab Semarang  Selasa (06/07/2021)

Pada rapat tersebut dihadiri langsung oleh, Petinggi Desa Bejaten yang di wakili oleh Sekdes Ibu Vita Arum, Babinsa Desa Bejaten Pelda Asropi Bhabinkamtibmas Brigadir Muhadi Bidan Desa Bejaten  Seluruh Ketua Rw dan Rt  Desa Bejaten Ketua BPD Desa Bejaten dan perwakilan pemuda dari Dsn Belon Desa Bejaten

Pembentukan pos jogo tonggo dimaksudkan agar semua lapisan elemen desa dari tingkat Rw dan Rt, untuk memupuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya sendiri agar lebih peduli dengan pencegahan covid-19.

Pelda Asropi  mengatakan apa yang telah di instruksikan Bupati Kab Semarang sangat efektif bagi masyarakat untuk dapat mengetahui langsung lingkungan daerahnya.

“Mengingat warga positif dan reaktif Covid semakin meningkat, dan masih banyak masyarakat yang mengabaikan imbauan physical distancing. Begitu pula pemakaian masker untuk mencegah Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut pelda Asropi menyampaikan dengan adanya pembentukan satgas jogo tonggo dalam pelaksanaanya akan mencakup dua hal, yakni jaring pengamanan sosial  keamanan dan jaring ekonomi.

“Dimana jaring pengaman sosial dan keamanan meliputi sosialisasi, pendataan, dan pemantauan warga, Sedangkan untuk jaring pengaman ekonomi bertugas memastikan tidak ada satupun warga yang kelaparan selama pandemi dan mengusahakan kegiatan ekonomi warga berjalan dengan baik pascapandemi,” tandasnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar