Latest News

Anggota TNI,ASN Serta Ibu Ibu Persit KCK Cab XXV Kodim 0714/Salatiga Mengikuti Binroh Dan Bintalidjuang


Salatiga,Seluruh Prajurit TNI, ASN dan Persit KCK Cab XXV Kodim 0714/Salatiga, mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani (Binroh) dan Pembinaan mental ideologi kejuangan (Bintalidjuang). Bertempat di Aula pertemuan Kodim 0714/Salatiga Jalan Diponegoro No 35 Salatiga,Kamis (03/06)

Kegiatan Bintal dalam satuan dengan tujuan untuk pengendalian kepada seluruh Prajurit TNI, ASN dan keluarga besar TNI untuk selalu mengedepankan kegiatan ke ibadahan, serta meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tersirami hati dan pikiran kita akan tenang terhindar dari hal yang tidak baik sehingga dalam bekerja maupun berumah tangga akan nyaman.

Dalam sambutannya Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,SIP mengatakan bahwa pembinaan mental merupakan salah satu kegiatan yang sudah diprogramkan oleh Bintaldam IV/Diponegoro. Kegiatan pembinaan mental ini, sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Besar sebagai landasan berfikir dala menjalankan tugas sehari-hari guna mendukung pelaksanaan tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan rumah tangga sehingga kita semua terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum. Sekaligus sangat berguna bagi prajurit untuk meningkatkan etos kerja, kedisiplinan dan profesionalisme sebagai prajurit dan PNS.

Wakabintal Kodam IV/Diponegoro Letkol Czi Abdullah Fakih .dalam kesempatan yang sama menyampaikan Munculnya ST  yang berulang-ulang untuk melaksanakan bimbingan mental dan  rohani bagi prajurit dalam rangka meningkatkan profesional prajurit, karena kuantitas dan kualitas harus terus ditingkatkan diharapkan kegiatan yang dihasilkan dapat terlihat walaupun dalam waktu yang pendek, terjadinya banyak kasus di sekitar kita bagi prajurit secara umum  tahun 2021 yang dilaporkan dari Staf Pers maupun Staf Intel di Satuan masing masing. Kita sudah siap jadi prajurit,  kita sudah siap jadi PNS maka harus siap untuk  meningkatkan profesionalisme prajurit.

Wakabintal Kodam IV/Diponegoro juga.memberikan bimbingan rohani kepada yang beragama muslim di aula pertemuan,dirinya mengedepankan memelihara keluarga sakinah dan tentang meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt serta rasa syukur atas karunianya.Perbanyaklah bersyukur kepada Allah Swt, dengan bersyukur sekalipun gaji tanggal tua yang minim akan mendapatkan berkah dari Allah Swt. Jalin hubungan keluarga yang sakinah mawadah dan rohmah agar terdorong keluarga yang barokah.

Sedangkan untuk yang beragama Nasrani disampaikan oleh Mayor Kav Sarwo Prasojo bertempat di Ruang Data Kodim 0714/Salatiga,

"Dengan bimbingan cinta kasih dan saling menghormati sesama umat.Jalin hubungan keluarga yang harmonis penuh rasa sayang dan penuh rasa rendah hati dalam menjalani kehidupan didunia. Selalu dekatkan kepada tuhan yang maha esa", pungkasnya.(pendim0714/Salatiga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar