Latest News

Takmir Masjid Baitul Izzah Banyubiru Gelar Aksi Donor Darah

 


Salatiga- Aksi kemanusiaan digelar oleh Tahmir Masjid Baitul Izzah Dusun Krajan  Banyubiru bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Semarang. Sabtu (01/05/2021)

Kegiatan sosial ini sendiri dilangsungkan di Serambi Masjid Baitul Izzah Dusun Krajan Desa Banyubiru Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang.

Dari pantauan tercatat 77 orang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan 50 orang diantaranya memenuhi syarat untuk diambil darahnya.

Kades Banyubiru Sri Anggoro Siswaji sekaligus Tahmir Masjid Baitul Izzah mengatakan, "donor darah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, juga untuk mendukung ketersediaan pasokan darah di PMI Kab. Semarang."

Sementara itu dr Diyah selaku Kepala Puskesmas Banyubiru mengapresiasi kegiatan tersebut, "terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya untuk penyelenggara maupun warga Banyubiru yang sudah berpartisipasi mengikuti kegiatan donor darah ini, " ucap dr Diyah.

"Karena banyak manfaat yang didapat dari rutinitas mendonorkan darah untuk tubuh kita," tambahnya.

Tampak hadir juga Babinsa Banyubiru Sertu Abdul Majid dan Babhinkamtibmas Bripka Lilik Eriawan yang selalu setia mendampingi Kades Sri Anggoro Siswaji untuk mendukung dan mensuport kegiatan donor darah agar berjalan dengan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar