Latest News

Sinergritas Dandim Dan Kapolres Salatiga Di Masa PPKM Mendapat Respon Positif Dari Warga



Salatiga-Kampanye Aksi Pendisiplinan Protokoler Kesehatan di Kota Salatiga dari gabungan Kodim 0714/Salatiga dengan Polres Salatiga,  pada masa Penegakkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)di gelar dalam skala besar di wilayah Kota Salatiga oleh petugas gabungan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah setempat, Kamis (04/02)

Petugas Gabungan terdiri dari Kodim 0714/Salatiga dan Polres Salatiga ini menyusuri jalan protokol di kota Salatiga

Kegiatan itu menindaklanjuti program dari pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 sekaligus untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya di kota Salatiga.

Dipimpin langsung oleh Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P dan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. kegiatan ini diikuti pula oleh Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut, S.H,Para Perwira Kodim 0714/Salatiga, serta Para Perwira Polres Salatiga.

Dengan menaiki Dokar Dandim dan Kapolres Salatiga menyapa warga yang sedang beraktifitas di Pasar Raya Salatiga serta tidak lupa memberikan himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masa PPKM Tahap II ini juga membagikan masker secara gratis.

Adapun kegiatan kampanye protokol kesehatan yang dilakukan meliputi patroli skala besar imbauan protokol kesehatan dengan menggunakan Becak para perwira Kodim dan Perwira Polres Salatiga juga turut memberikan Edukasi serta bagikan masker gratis kepada warga masyarakat Salatiga.

Tak pelak lagi cara  unik ini yang dilakukan oleh Dandim dan Kapolres Salatiga ini menarik perhatian warga Salatiga yang sedang berada di Pasar Raya tersebut.

Dandim 0714/Salatiga mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah menindaklanjuti instruksi dari pimpinan pusat, dengan tujuan utama untuk menekan atau mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pimpinan pusat, dan hari ini kita laksanakan kegiatan kampanye protokol kesehatan bersama petugas gabungan TNI, Polri dan stake holder terkait lainnya, dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya di wilayah Kota Salatiga,” kata Dandim 0714/Salatiga

Hal senada disampaikan Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat.SS. Kapolres Salatiga mengimbau kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, karena jika masyarakat sehat maka akan bisa bekerja dengan maksimal.

“Kami imbau masyarakat, agar selalu jaga kesehatan, baik kesehatan sendiri maupun keluarga, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19,” Ujar Kapolres.

Selain kegiatan memberikan himbauan penerapan Protokol Kesehatan ini,Dandim beserta Kapolres Salatiga juga mengadakan Baksos pemberian Sembako kepada Tukang Becak dan Kusir Dokar.

Pembagian Sembako yang dilaksanakan di Satlantas Polres Salatiga ini sebagai wujud kepedulian dari Pimpinan Kodim dan Polres Salatiga kepada warga yang terimbas dari kondisi Pandemi saat ini.

Suwiknyo salah seorang pengemudi becak tidak henti hentinya mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Kapolres Salatiga atas bantuan sembako yang diterimanya.

“Terima kasih Bapak Dandim dan Bapak Kapolres yang masih peduli dengan orang seperti kami ini,bantuan sembako yang diberikan sangat bermanfaat dan membantu sekalia bagi saya ,apalagi masa sulit seperti ini”ujar nya terbata bata.

Adapun route Kampanye Prokes ini  Start dari Kediaman Dandim 0714/Salatiga Jln Nanggulan No 01 Kel Gendongan Kec Tingkir Kota Salatiga – Pasar Blawuran (Pembagian masker) – Jln  Jensud – Jln Sukowati – Lapangan Pancasila – pertigaan Pengadian – Jln Diponegoro – dan Finish di Satlantas Polres Salatiga Jln Diponegoro No 82 Kel Sidorejo Kec Sidorejo Kota Salatiga.(Pendim0714)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar