Latest News

Kerja Bhakti Brsama Warga Salah Satu Perwujudan Kedekatan Anggota TNI Dan Rakyat


Danramil 14/Ungaran Lettu Inf Supriyono bersama Kapolsek Ungaran Kompol ANA MARIA R.S.H.,M.H. bersama Camat Ungaran Barat mengecek ke lokasi Tanah Longsor sebelum pelaksanaan kerja bhakti pembersihan material tanah longsor yang dilakukan oleh anggota Koramil 14/Ungaran,Polsek Ungaran serta warga,Senin(08/02)

Tanah longsor tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi dan tanah tersebut berada di lereng sehingga tanah tergerus oleh air sehingga mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan di tambah posisi tanah yang perengan atau terjal, karena akar-akar pohon tidak mampu menahan tanah, sehingga mengakibatkan longsor di Pingir jalan Akses utama Link. Kaligawe Kel. Susukan kecamatan Ungaran Timur kabupaten Semarang.

Anggota Koramil 14/Ungaran beserta masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan karya bakti membersihkan material akibat longsor yang menutup jalan tersebut.

Lettu Inf Supriyono menekankan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor. TNI sudah menjadi tugas pokok membantu setiap bencana. Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keihlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Menurutnya, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian Babinsa dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar